Home » Berita Terpopuler » Pemkot Kendari akan Bentuk UPTD di Kecamatan
Ket Gamb: Hj. Nahwa Umar
Ket Gamb: Hj. Nahwa Umar

Pemkot Kendari akan Bentuk UPTD di Kecamatan

Kendari – MySultra.Com

Untuk mengoptimalkan realisasi pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Kendari, Dinas Pendapatan (Dispenda) akan membentuk UPTD di tingkat kecamatan. Hal itu diungkapkan Kadispenda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (7/8).

Menurut dia, rencana pembentukan UPTD tersebut sudah diajukan ke Walikota Kendari, yang selanjutnya akan dibahas bersama legislatif di APBD perubahan tahun 2015, yang akan dilaksanakan di bulan Agustus ini.

“Melalui UPTD proses penagihan kepada wajib pajak diharapkan bisa seoptimal mungkin, apalagi kondisi saat ini kita masih kekurangan tenaga penagih, sehingga hal ini hasrus segera ditaktisi,” jelas mantan Kepala Inspektorat Kota Kendari itu.

Ditambahkan, para Pegawai Harian Lepas (PHL) yang selama ini bertugas untuk melakukan penagihan iuran PBB, akan mengisi posisi-posisi yang dibutuhkan di UPTD tersebut, yang tentunya tetap mengacu pada kemampuan dan kecakapan individu.

“Untuk itu, kami juga meminta kepada para wajib pajak agar tepat waktu dalam membayarkan beban pajaknya, karena hal ini akan membantu pembangunan kota seperti yang telah dicanangkan pak Walikota Kendari. Jika mereka (wajib pajak) tepat waktu membayarkan iuran pajak itu, maka hal itu merupakan sebagai bentuk dukungan atas pembangunan yang dilakukan di kota ini,” tambahnya.(ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *