Home » Berita Terpopuler » Pemkab Kolaka Awali Safari Ramadhan 2 Juli

Pemkab Kolaka Awali Safari Ramadhan 2 Juli

Kasubag informasi dan pemberitaan Kolaka, Kasbi Dara Manggara

Mysultra – Kolaka: Pemkab Kolaka akan mengawali kegiatan safari Ramadhan pada tahun 1435 hijriyah atau 2014, pada tanggal 2 Juli 2014 mengandeng mubaliq Kemenag dan MUI di Kolaka.

“Berdasarkan SK Bupati Kolaka, nomor 042.2/95 tertanggal 10 juni 2014 tentang jadwal safari ramadhan Pemkab Kolaka 1435/2014, pelaksanaan safari Ramadhan pada 12 Kecamatan akan dilaksanakan  dari tanggal 2 Juli sampai 16 Juli 2014.”Kata Kasubbag informasi dan Pemberitaan, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kolaka, Kasbi Dara Manggarah kamis (19/6).

Seperti tahun sebelumnya, safari Ramadhan akan diikuti oleh Bupati, wakil Bupati, pimpinan DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,Sekda Kolaka, kepala Kemenag dan kepala SKPD. Pada hari pertama tanggal 2 Juli dilaksanakan di Kolaka bagian utara yakni kecamatan Iwoimenda, disusul pada hari selanjutnya di kecamatan Wolo (3/7) dan Samaturu (4/7). Kemudian ke selatan diawali di kecamatan Toari (5/7), Watubangga (7/7), Polinggona (8/7), Tanggetada (9/7), Pomalaa (10/7), Baula (11/7), Wundulako (12/7), Latambaga (15/7) dan finis kecamatan Kolaka (16/7).

Sebelum berangkat, rombongan berkumpul dan star di rujab Bupati Kolaka kemudian bersama menuju rujab camat setempat sekaligus buka puasa bersama. Setelah itu masing-masing tim terpencar ke masjid yang ditentukan.

“Tujuan pelaksanaan safari Ramadhan selain penyampaian berbagai program pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dari Pemerintah Kabupaten, dalam ceramah ditekankan pada peningkatan iman dan Taqwa, terhindar dari isu SARA.”kata Kasbi.

Kasbi juga menyampaikan himbauan Bupati Kolaka, Ahmad Safei kepada orang tidak menjalankan ibadah puasa untuk menjaga toleransi. Selama bulan ramadhan para pemilik tempat hiburan,restoran,rumah makan dan warung tidak secara terang-terangan membuka dan menyediakan makanan pada siang hari. Lebih dihargai apabila dapat menyuguhkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *