Home » Berita Terpopuler » Pemda Kolaka Bongkar Rumah Diatas Tanah Negara
Pembongkaran rumah warga dilakukan Satpol PP Pemkab Kolaka karena dibangun diatas tanah negara.

Pemda Kolaka Bongkar Rumah Diatas Tanah Negara

Tim penertiban Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka membongkar rumah warga yang berdiri diatas tanah negara, Rabu (9/9/2015) pagi tanpa ada perlawanan dari pemilik rumah.
Pembongkaran rumah warga yang menggunakan bahan dari papan disamping gedung islamic center, dipimpin Asisten I Setda Kolaka H M Ismail, dengan ‎melibatkan puluhan personil anggota satuan polisi pamong praja. Selain itu terlihat personil kepolisian dan anggota Kodim 1412 Kolaka. Bahkan Kapolres Kolaka AKBP Agus Iman Rifai, Kabag pemerintahan Arifin Jamal dan pengacara Pemda terlihat ditempat itu.
Asisten I M Ismail terkait pembongkaran ini mengungkapkan, tim penertiban Pemkab Kolaka melakukan penertiban dengan membongkar rumah warga ‎karena lokasi itu akan dibangun taman terbuka hijau. Sebenarnya sudah ada perintah kerja tapi tidak bisa dikerjakan, sebab masih ada bangunan didalamnya.
“Karena itu dilakukan pembongkaran,” katanya.
Menurut mantan Kadis Kependudukan dan capil ini, tanah negara yang dibangun masyarakat untuk dijadikan tempat tinggal sekaligus menjual memang diperuntukkan untuk pembuatan taman. Saat ini Pemda sementara melakukan penataan kota dan akan segera membangun taman, sehingga lokasi harus dibersihkan.
Awalnya Pemda berharap masyarakat yang membongkar sendiri rumahnya. Tapi setelah diberi waktu beberapa kali termasuk teguran tertulis dari Lurah, camat Latambaga hingga Dinas Pekerjaan Umum juga tetap tidak diindahkan. Karena itu tim penertiban melakukan rapat guna menganalisis sejauh mana aturan yang sudah dilanggar yang bersangkutan.
“Ternyata sudah wajar dilakukan penertiban. Sebenarnya sebelum pembongkaran diberikan waktu 8 hari untuk pembongkaran sendiri, terakhir waktunya hari senin tanggal 7 september, tapi tidak ada tanda-tanda mau melakukan pembongkaran sendiri, sehingga dilakukan pembongkaran,” kata Ismail kepada Mysultra.com (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *