Home » EKONOMI & BISNIS » Pembangunan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari Diresmikan
Gambar Jembatan Bahteramas Teluk Kendari

Pembangunan Jembatan Bahteramas Teluk Kendari Diresmikan

KENDARI, MYSULTRA.COM– Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Taufik Widjoyono Jumat ( 19/08/2016) meresmikan awal pembangunan ( Ground Breaking) proyek pembangunan Jembatan Bahtertamas Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara. Acara tersebut dirangkaikan dengan launcing beberapa proyek strategis di Sulawesi Tenggara.

Proyek yang akan menelan anggaran sekitar Rp 729 milyar itu, dikerjakan oleh konsorsium PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Nindya Karya (NK) dengan sistem multiyears dan ditargetkan selesai sampai tahun 2018.

Jembatan tesebut melintasi teluk Kendari, menghubungkan kota Lama dengan Lapulu dengan panjang bentangan kurang lebih 1.346 meter menggunakan konstruksi cable stayed.

Menurut Taufik, pembangunan jembatan tersebut merupakan wujud dari pembangunan jaringan jalan dan jembatan di kota Kendari dimana kota Kendari sebagai ibu kota provinsi akan menjadi pusat pertumbuhan baru sehingga membutuhkan struktur jalan dan jembatan yang baik. Selain itu pembangunan jembatan yang dibiayai oleh APBN itu, merupakan bagian dari Pembangunan Tol Laut yang dicanangkan presiden Joko Widodo.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengatakan, pembangunan jembatan tersebut  akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat serta akan menjadi ikon baru bagi kota Kendari serta bakal menjadi obyek wisata. (Sudirman D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About Admin Mysultra.com

Avatar
Editor: Sudirman. D

Baca Juga

Walikota Kendari Dapat Lagi Penghargaan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Manager BGES Telkom Kendari, Rusuk  Yusuf Logen memberikan penghargaan kepada Walikota ...

Zayat Kaimoeddin Diundang PDIP Untuk “Sekolah” Partai

KENDARI, MY SULTRA.COM – Muhammad Zayat Kaimoeddin yang biasa disapa Derik diundang Dewan Pimpinan Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *