Home » Berita Terpopuler » Pelayanan Publik di Sultra Masih Berada Pada Zona Kuning
ombudsman RI

Pelayanan Publik di Sultra Masih Berada Pada Zona Kuning

KENDARI, MYSULTRA.COM – Berdasarkan hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dan Kompotensi penyelenggara pelayanan publik yang dilakukan oleh ombudsman, Pemprov Sultra berada pada kategori tingkat kepatuhan sedang atau zona kuning dengan nilai : 63,15.

Demikian keterangan pers yang disampaikan PLT Kepala Ombudsman Sultra, Ahmad Rustam Selasa pekan lalu mengutip hasil penelitian tahun 2016 lalu. Sementara itu Pemkot Kendari juga berada pada kategori tingkat kepatuhan sedang atau zona kuning dengan nilai : 77,69, Pemkab Konawe berada pada kategori tingkat kepatuhan sedang atau zona kuning  dengan nilai 68,03. Paling parah Kabupaten Konawe Selatan berada pada kategori tingkat kepatuhan rendah atau zona merah dengan nilai 47,58, dan Pemkab Bombana berada pada kategori tingkat kepatuhan sedang atau zona kuning dengan nilai 55,61.

Dari hasil penilaian tersebut  menunjukkan bahwa, kualitas layanan pada unit layanan di Provinsi Sultra dan Kabupaten Kota masih tergolong sedang. Kondisi ini kata Ahmad Rustam  membutuhkan patisipasi publik untuk membalikkan keadaan dari  bad gocernance menuju good governance . (Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton ...

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...