Home » BISNIS » Pelaku UMKM Bisa Ajukan Restrukturisasi Kredit
kredit mysultra

Pelaku UMKM Bisa Ajukan Restrukturisasi Kredit

KENDARI, MYSULTRA.COM – Peneliti Madya Manajemen Koperasi dan UKM,  Kementerian Koperasi dan UMKM  Ahmad Junaidi mengatakan usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) bisa mengajukan restrukturisasi kredit ke perbankan, dengan tujuan untuk memperbaiki kembali atau menata ulang usaha koperasi dan UMKM agar menjadi lebih baik.
:Tapi jangan ajukan restrukturisasi pada saat semua usahanya sudah habis, tapi restrukturisasi yang dimaksud apabila usaha terus mengalami kemuduran maka bisa ajukan restrukturisasi ,”kata Junaidi pada Sosialisasi Restrukturisasi Usaha Koperasi dan UMKM di Kendari. Kamis (30/3).
Apabila  usaha  terus mengalami kemunduran, maka UMKM bisa mengajukan  restrukturisasi ke perbankan, selanjutnya perbankan akan turun meninjau  apakah UMKM yang bersangkutan layak mendapatkan restrukturisasi atau tidak.

Asisten Meneger Kredit Mikro BRI Cabang Kendari Agus mengatakan secara teori restrukturisasi dapat dilaksanakan selama memenuhi persyaratan.

 

Penulis: (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...