Home » Berita Terpopuler » Pegawai Bergaji di Bawah Rp 2,5 Juta Bakal Dapat Bantuan Uang Muka KPR

Pegawai Bergaji di Bawah Rp 2,5 Juta Bakal Dapat Bantuan Uang Muka KPR

MySultra Jakarta

Pemerintah menyiapkan skema bantuan uang muka Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para pekerja formal yang bergaji di bawah Rp 2,5 juta/bulan melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Skema ini bagiam dari rencana pemerintah menggelontorkan dana Rp 10 triliun untuk sektor perumahan 2015.

“Jadi kita berikan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) itu bantuan uang muka perumahan. Besarnya Rp 4 juta per MBR,” ujar Sekretaris Menteri bidang Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Rildo Ananda Anwar ditemui di kantornya, Kamis (18/12/2014) seperti dilansir detik.finance.

Menurut Rildo peserta yang bisa memperoleh bantuan ini harus memiliki batas pendapatan yang ditetapkan Rp 2,5 juta per bulan. “Jadi gajinya dia itu harus Rp 2,5 juta per bulan atau kurang. Itu yang bisa mendapat bantuan dari Pemerintah,” katanya.

Berdasarkan identifikasi awal, akan ada 50.000 orang yang akan menerima bantuan uang muka KPR subsidi.

“Jadi yang terima bantuan sementara nilainya Rp 220 miliar, jumlahnya sekitar 50.000 MBR. Itu masih kajian awal. Sementara segitu dulu, lengkapnya sedang kita godok minggu depan baru ada angka pastinya,” katanya.

Mengenai teknis penyaluran bantuan ini, Rildo mengaku belum bisa menjelaskan lebih detil. “Nanti apakah lewat perbankan, terus perbankan mana saja, atau lembaga lainnya itu masih kita kaji,” katanya.

Pemerintah menyiapkan dana Rp 10 triliun untuk sektor perumahan di tahun 2015. Dana tersebut akan dipenuhi dari sejumlah sumber keuangan negara yang memang dialokasikan untuk sektor perumahan. Ada tiga sumber besar yang dapat digunakan untuk membiayai sektor perumahan tersebut.(*)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *