Home » Berita Terpopuler » PBB Puji Kecepatan Indonesia Atasi Teror
Orang yang berjalan didepan pakai topi ini diduga sebagai pelaku
Orang yang berjalan didepan pakai topi ini diduga sebagai pelaku

PBB Puji Kecepatan Indonesia Atasi Teror

JAKARTA – MYSULTRA.COM –  Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) memuji kecepatan aparat  keamanan Indonesia yang sangat cepat – hanya kurang lebih 4 jam telah mengatasi situai  mencekam Jakarta akibat serangan teror bom di Sarinah, di Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Selain itu  publik dunia besama-sama mengutuk tindakan teroris tersebut.

Sidang Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa kemarin menyampaikan beberapa pernyataan terkait aksi teror yang berlangsung di Jakarta. DK PBB menyatakan kecaman serta ucapan simpati dan duka cita terhadap para korban. Selain itu, DK PBB juga mengapresiasi respons aparat keamanan Indonesia yang cepat dan berani dalam mengatasi serangan tersebut.

Utusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York telah bekerja sama dan melakukan koordinasi secara intensif dengan negara-negara kunci di DK PBB guna memastikan agar pernyataan tersebut dikeluarkan secepatnya.

“Pernyataan Dewan Keamanan itu merupakan bukti pengakuan internasional atas kemampuan Indonesia mengatasi ancaman terorisme, serta penghargaan terhadap kerja keras aparat dan masyarakat Indonesia,” ujar Duta Besar Desra Percaya, Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Jumat (15/1) seperti yang dilansir Merdeka.Com jumat (15/01/2016) pukul 12.55 WIB.

Sekretaris Jendera PBB Ban Ki-moon turut menyampaikan rasa duka mendalamnya serta dukungan terhadap Indonesia dalam mengatasi aksi serangan teror dan mengutuk tindakan tersebut. Tercatat, negara sahabat seperti Jepang, Amerika Serikat, Iran, Australia, atau Malaysia, juga telah memberikan pernyataan dukungan bagi Indonesia melalui pernyataan tertulis kementerian luar negeri masing-masing. (*)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *