Home » Headline » Pasien DBD di Konawe meningkat
  • Seorang pasien DBD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, sudah satu Minggu mendapat perawatan, dirinya kesulitan untuk berkomunikasi akibat pengaruh penyakit DBD

Pasien DBD di Konawe meningkat

KONAWE, MYULTRA  – Penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami peningkatan. hingga di bulan Februari 2016 tercatat 20  anak – anak dinyatakan positif .

Kondisi ini meningkat dibandingkan tahun 2015, yang tercatat 17 kasus DBD sepanjang tahun itu. Sementara tahun 2016 memasuki bulan ke dua, kasus DBD tercatat 20 kasus.

Seorang pasien DBD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, sudah satu Minggu mendapat perawatan, dirinya kesulitan untuk berkomunikasi akibat pengaruh penyakit DBD. “Sakit DBD, susah bicara, masih ingin dirawat di RSUD,” tutur, Dwi Putra, Sabtu kemarin.

Orang tua pasien memastikan penyakit yang diderita anaknya terserang DBD, hal ini karena adanya hasil laboratorium RSUD setempat.

“Awalnya anak saya panas, kadang tinggi, sehari kami rawat di rumah, karena panasnya datang – datangan, kami putuskan untuk dibawa ke RSUD. Kami sudah satu Minggu disini, mendapat perwatan yang maksimal dari perawat,”tutur orang tua pasien, Siti Sarwiah

Sejak Januari sampai Februari sudah 20 anak positif DPD yang tersebar dari delapan kecamatan. Hal ini meningkat akibat  perkembangan jaman penyebaran nyamuk Aegyfti.

Pasien rata – rata dirawat dari rujukan Puskesmas keRSUD. Tindakan fogging sudah dilakukan untuk mengurangi penyebaran nyamuk tersebut.

“Tahun sebelumnya hanya 17 kasus meningkat karena tahun ini baru pertengahan bulan Februari sudah 20 anak positif DBD”. Jelas Kadis Kesehatan Kabupaten Konawe, Muhammad Haris, S.Km.

Dihari yang sama, seorang ibu histeris mendengar keluarganya meninggal dunia akibat kecelakaan.

Penulis: Mas’ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *