Home » Headline » Pasca Putusan MK, Muna Siaga Satu

Pasca Putusan MK, Muna Siaga Satu

KENDARI, MYSULTRA.COM  – Pejabat Bupati Muna, Zayat Kaimoeddin mengakui paska keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan untuk melakukan kembali  Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada di Kabupaten Muna, situasi keamanan di daerah itu cukup menghawatirkan. Karena itu kini Muna dalam status siaga satu.

“Saat ini kondisi keamanan di Muna benar-benar menghawatirkan oleh karena itu kami sudah meminta  aparat polda agar menempatkan lebih banyak lagi persosil keamanan pasca PSU ulang maupun sesudah PSU,” kata Zayat keika dihubungi wartawan via poselnya.

Menurut catatan My Sultra.Com, gangguan kemanan di Muna terjadi mulai dari aksi pelemparan rumah lurah dan kebakaran seperti kebakaran  Pasar Laino Kamis dinihari yang diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

“Kami menduga pasar Laino sengaja dibakar oleh orang tak dikenal, karena sehari sebelumnya juga terjadi pembakaran rumah Lurah Raha I di Kontu, Raha,” kata Zayat..

Menurut Zayat aksi pembakaran Pasar Laino dan rumah Lurah Raha Itersebut merupakan teror yang dilakukan oleh orang-orang tertentu yang tidak puas dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan KPU Muna melakukan pemungutan suara ulang (PSU) kembali di dua TPS, TPS 4 Raha 1 dan TPS Wamponiki.

Sebelumnya, terjadi juga aksi pelemparan rumah Lurah Wamponiki Djafaruddin; pelemparan bom molotov di Butung-Butung; dan pembakaran mobil milik Jamsir Zibuka, Kepala Seksi (Kasi) Evaluasi dan Monitoring Bagian Pemkab Muna

(Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *