Home » Berita Terpopuler » Pasca Lebaran, Pelayanan di Pemkab Konawe Belum Maksimal

Pasca Lebaran, Pelayanan di Pemkab Konawe Belum Maksimal

Ilustrasi

Unaaha –MySultra.Com

Hari ke empat pasca libur hari raya lebaran/ idul fitri 2015 sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , termasuk Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe masih terlihat sepi . Masih banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menambah libur, membuat sistem pelayanan di instansi struktural ini belum maksimal, bahkan menjadi lumpuh.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas),  Ameruddin saat dikomfirmasi membenarkan. Menurutnya, sejak hari pertama pasca libur lebaran tersebut, jajaran sekretariat Pemkab , dipimpin asisten III, telah melakukan inspeksi mendadak. Dan terbukti masih sekitar 30 persen PNS tidak didapati di ruangannya, tanpa alasan jelas.”SKPD telah diwarning. Tetapi tidak dihiraukan sebagian PNS tersebut,”ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/7).

Ia mengatakan, tidak disiplinnya para PNS tersebut, bukan karena kurangnya pengawasan atau pembinaan dari pimpinan daerah. Tetapi melainkan mental PNS itu sendiri yang tidak konsisten dengan aturan dan disiplin kepegawaian. Sehingga tidak ada alasan untuk pimpinan SKPD, kata dia,  untuk tidak memberikan sanksi secara berjenjang sesuai aturan kepegawaiannya, kepada PNS bersangkutan.

Surat edaran bupati no. 236/198/2015 perihal libur/cuti hari raya idul fitri 1435 H/2015 juga diinstruksikan, Rabu (22/7) pelayanan di seluruh instansi sudah kembali normal seperti biasa. Dan PNS wajib masuk berkantor. Namun faktanya instruksi itu tidak diindahkan.

Ditanya soal keberadaan Bupati, Kery Saiful Konggoasa yang belum berkantor pasca libur ini, ia mengatakan, saat ini dia (Kery) sedang di Jakarta dalam rangka menghadiri rapat persiapan Hari Gerakan Sayang Ibu secara nasional. Kemudian melanjutkan ke Tanggerang Selatan, rapat DAK oleh Kemenkeu RI.

Sedangkan Wakil Bupati , Parinringi beberapa SKPD terkait saat ini sedang mengurus visa untuk perjalanannya Belanda 27 Juni 2015 mendatang.  Menjajaki dokumen budaya adat Tolaki di museum Belanda.

Sehingga selama sepekan ini, seluruh kewenangan pimpinan dilimpahkan sementara ke Sekretaris Kabupaten (Sekab).”Masih berkaitan dengan projek pembangunan rumah adat Tolaki di Konawe,”katanya.  (Pey).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *