Home » Berita Terpopuler » Parmin Dasir Kembali Pimpin DPRD Kolaka

Parmin Dasir Kembali Pimpin DPRD Kolaka

Ketua sementara DPRD Kolaka, Rusman menyerahkan palu sidang kepada ketua sementara DPRD Kolaka, Parmin Dasir didampingi wakil ketua sementara DPRD Kolaka, Sudirman.

Kolaka,MySultra,

 Mantan Ketua DPRD Kolaka periode 2009-2014, H. Parmin Dasir kembali dipercayakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memimpin DPRD Kolaka masa jabatan 2014-2019.

Ditetapkannya Parmin sebagai ketua DPRD Kolaka setelah mendapat persetujuan dari partainya dan dibacakan dalam rapat paripurna pengumuman penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kolaka yang digelar, Rabu (21/1). Selain Parmin juga ditetapkan Sudirman dari Partai Gerindra sebagai wakil ketua dan H. Suaib Kasra dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sebagai wakil ketua DPRD Kolaka.

Ketua sementara DPRD Kolaka, Parmin Dasir saat memimpin rapat paripurna menyatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tatib DPRD, pada pasal 39 ayat 1 berbunyi, parpol yang berhak mengisi kursi pimpinan DPRD menyampaikan satu orang calon pimpinan DPRD kepeda pimpinan sementara DPRD untuk diumumkan dan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD sebagai calon pimpinan DPRD. Selanjutnya pimpinan sementara DPRD menyampaikan nama calon pimpinan DPRD kepada Gubernur melalui Bupati untuk diresmikan pengangkatannya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kolaka, H. Abbas Madenung mengumumkan, menginggat surat DPD PAN Kolaka nomor PAN/01.22/6/K-S/21/X/2014, surat Partai Gerindra DPC Kolaka nomor SE/03/01-004/B/DPC-Gerindra/2015 dan surat DPW PPP Sultra nomor 017/KPTS-DPW/PPP/XI/2014, diumumkan bahwa pimpinan definitiv adalah H. Parmin Dasir,SE sebagai Ketua DPRD Kolaka dari PAN, Sudirman sebagai wakil ketua DPRD dari Gerindra dan Drs.H.Suaib Kasra sebagai wakil ketua DPRD dari PPP.

Usai dibacakan rancangan keputusan DPRD Kolaka tentang penetapan pimpinan DPRD kabupaten Kolaka masa jabatan 2014-2019, Parmin Dasir menawarkan kepada semua anggota DPRD Kolaka yang hadir apakah rancangan tersebut sudah bisa disetujui, dimana semua anggota dewan kompak menerima rancangan tersebut yang kemudian akan menyampaikan nama calon pimpinan DPRD kepada Gubernur melalui Bupati untuk diresmikan pengangkatannya.

“Saya simpulkan bahwa pada prinsipnya DPRD Kolaka telah menetapkan pimpinan definitif untuk kemudian diusulkan ke Gubernur melalui Bupati untuk diresmikan.”Kata Parmin Dasir. (A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *