Home » Headline » Para Pemred Se Indonesia Lakukan Deklarasi Sikapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019
Anggora Forum Pimred Se Indoesia Melakukan Delarasi Sikapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019
Anggora Forum Pimred Se Indoesia Melakukan Delarasi Sikapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Para Pemred Se Indonesia Lakukan Deklarasi Sikapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

PADANG, MYSULTRA.COM : Para Pemimpin Redaksi (Pemred) Se indonedia Kamis (08/02/2018) di Padang, Sumbar  dalam serangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 melakukan Deklarasi menyikapi pemilihan kepalada daerah (Pilkada) serentak 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat , Ilham Bintang yang juga Pemred  Cek & Ricek melalui peran WatsApp nya mengatakan, Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) meyakini bahwa demokrasi itu adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Demokrasi harus menghasilkan pilihan terbaik agar tujuan kesejahteraan bisa dicapai. Dan Pers bertugas untuk terus berupaya mendorong agar demokrasi menghasilkan orang terbaik untuk negeri ini.
Oleh sebab itu, maka kami anggota Forum Pemred menyatakan:
1. Komitmen untuk menyukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang diselenggarakan dengan mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, transparan, proportional, profesional, efisien, efektif dan dapat dipertanggung jawabkan.
2. Menjunjung kode etik jurnalistik, profesionalisme profesi, serta menjaga norma kesantunan dalam meliput dan menulis berita terkait Pilkada 2018 dan Pemilu 2019  khususnya, dan tugas jurnalistik lain pada umumnya.
3. Menjaga objektivitas pemberitaan, dan menghormati dan memberikan porsi yang sesuai  kepada semua peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
4. Percaya bahwa penyelenggara Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 serta semua elemen terkait  akan melaksanakan tugasnya dengan profesional, jujur dan adil demi kemaslahatan bangsa.
5. Menghimbau kepada semua peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 agar berkompetisi  secara sehat, menghindari kampanye negatif, disinformasi, ataupun pengguna isu-isu SARA (Suku, Agama, Ras & Antar golongan) yang dapat memecah belah bangsa, dan akan mengedepankan program konstruktif untuk mencerdaskan dan membangun bangsa.
6. Mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk berpatisipasi secara damai, tertib dan toleran dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
Padang, 8 Februari, 2018.
Forum Pemimpin Redaksi (*/Dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton ...

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...