Home » Headline » Pahlawan Adipura, Tin Farida itu Telah Tiada
Tin Farida

Pahlawan Adipura, Tin Farida itu Telah Tiada

KENDARI, MY SULTRA.COM –  Ir. Tin Farida, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghembuskan napas terahir Kamis ( 20/07/2017) pukul 10.35 di Rumah Sakit Bahteramas, Kota Kendari, akibat penyakit kronis yang dideritanya selama beberapa bulan terahir ini.Almarhumah diketahui telah menjalani perawatan di rumah Sakit di Makassar dan Bandung dan ahir ahir ini harus menjalani cuci darah.

“Saya benar benar kehilangan sosok pekerja keras dan sukses. Saya juluki beliau sebagai pahlawan Adipura,” ujar Wali Kota Kendari,  Asrun yang sedang berada di Jakarta ketika diberi kabar wafatnya istri DR La Ode Murjani Kamaluddin ini.

Sebelumnya Tin Farida pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Kendari. Kota Kendari yang juga sebagai Ibu kota Provinsi Sultra, telah meraih piala Adipura selama enam tahun terahir ini.

Wali Kota Asrun yang telah menjabat  selama hampir 10 tahun ini mengaku kehilangan sekaligus kesulitan mencari pengganti Tin Farida yang mampu bekerja  sangat baik di bidang kebersihan dan lingkungan . Alumni Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo ini meninggalkan suami dan seorang anak.

Asrun meminta kepada warga kota Kendari untuk mendoakan almarhumah agar dilapangkan jalannya dan seluruh amal ibadahnya di terima di sisiNya  (Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...