Home » Headline » Pagi Ini Jamaah Haji Berangkat ke Arafah

Pagi Ini Jamaah Haji Berangkat ke Arafah

Mysultra -Makkah — Hari ini (2/10) jamaah haji Indonesia mulai meninggalkan pondokan di Makkah menuju Arafah. Jamaah haji Indonesia mulai bertahap berangkat sejak pukul 08.00 WIB dan siap-siap melaksanakan wukuf yang jatuh pada Jumat (3/10).

Jamaah haji Indonesia reguler yang mencapai 154.467 orang akan diberangkatkan secara bertahap dalam tiga gelombang. Gelombang pertama pukul 08.00-12.00 WAS, disusul gelombang kedua pukul 12.00-18.00 WAS, dan gelombang ketiga pukul 18.00 hingga selesai. Rombongan ini masing-masing akan diangkut dengan bus.

Para jemaah nantinya akan menempati maktab-maktab berupa tenda yang telah disediakan pihak muassasah. Setiap maktab akan dipenuhi 2.900-3.000 orang dari berbagai kloter. Setiap maktab dilayani 20 bus.

Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Mekah Endang Jumali meminta jamaah yang berangkat pagi untuk membawa bekal makanan. Sebab katering jamaah baru akan diberikan pada Kamis malam.

Jamaah yang berangkat Kamis pagi hari diperkirakan sampai di Arafah siang hari, sehingga masih lama menunggu datangnya makanan.

Sesuai ketentuan jemaah akan mendapat 15 kali makan dan satu makanan ringan selama wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina.
Wukuf dilakukan sesudah tergelincirnya matahari pada hari kesembilan Dzulhijjah hingga tenggelamnya matahari.

Dalam kegiatan wukuf, jamaah haji antara lain membaca dzikir, istighfar dan doa baik untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. (Ant)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *