Home » Berita Terpopuler » Orang Kaya Indonesia Antre Dapatkan Motor Rp 580 Juta Ini

Orang Kaya Indonesia Antre Dapatkan Motor Rp 580 Juta Ini

Kawasaki Ninja H2 saat diluncurkan di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2014).

Bandung-MySultra.Com
 – Sepeda Motor premium Kawasaki, H2, laris manis di pasaran. Kurang dari empat bulan, penjualan H2 mencapai 25 unit. Padahal pasokan yang dialokasikan untuk Indonesia cuma 20 unit. 

“H2 diproduksi 1.000 unit lebih di dunia. Indonesia mendapat alokasi 20 unit. Tapi di Indonesia peminatnya banyak, sampai sekarang sudah ada 25 orang yang memesan,” ujar Deputy Head Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Chandra akhir pekan lalu sewperti dilansir Kompas.Com. 

Para pemesan, lanjut Michael, berasal dari seluruh Indonesia. Duabelas orang di antaranya berasal dari Jakarta, dan sisanya berasal dari Pekanbaru, Bali, Balikpapan, dan lainnya. Keduapuluh pemesan sudah mendapatkan produknya, namun untuk yang sisanya harus inden hingga Oktober 2015. 

“Pembelinya rata, ada yang di Pekanbaru, Bali, hingga Balikpapan. Pokoknya setiap daerah yang memiliki sumber daya alam (SDA) yang bagus, pasti ada orang kaya. Dan mereka membeli motor ini,” ucap Michael. 

H2, sambung Michael, bukan produk massal. Model ini pernah diproduksi pada 1971 dan menggemparkan dunia saat itu. H2 dilahirkan kembali pada 2014 dengan jumlah produksi terbatas. 

H2 merupakan ikon premium flagship atau kasta tertinggi Kawasaki. Salah satu motor tercepat ini mengusung mesin 998 cc, 4 silinder dengan 16 katup yang dibekali supercharger. Desannya sendiri mengutamakan detail dan seni cita rasa tinggi. 

“Harga Kawasaki H2 on the road Bandung mencapai Rp 580,3 juta,” tutur Michael. Mengenai target penjualan, Kawasaki melakukan revisi. Pada 2014, pihaknya menjual 160.500 unit motor. Namun di 2015, pihaknya mengoreksi target menjadi 157.000 karena kondisi ekonomi Indonesia di tahun ini kurang bagus.(*/DiR)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *