Home » Headline » Oprasi Zebra Akan Dimulai, Siapkan Surat-Surat Kendaraan Anda
Kasat Lantas Polres Konawe AKP. Jumiran saat menunjukan selebaran yang berisi himbauan Oprasi Zebra yang nantinya bakal di tempelkan di tiap-tiap sekolah

Oprasi Zebra Akan Dimulai, Siapkan Surat-Surat Kendaraan Anda

Operasi ini hanya bagian dari penindakan dan sosialisasi. Setiap waktu kami juga tiada henti-hentinya, turun bersosialisasi ke masyarakat untuk memberikan arahan tentang cara berlalulintas yang baik,”

UNAAHA, MYSULTRA.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal menggelar Operasi Zebra 2016 mulai dari Tanggal 16-29 November. Operasi tersebut bertujuan untuk menjaring pengendara yang tidak tertib berlalulintas sekaligus memeriksa kelengkapan kendaraan, mulai roda dua dan roda empat.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas)  Polres Konawe, AKP Jumiran menjelaskan, fungsi operasi Zebra yaitu lebih kepada penindakan terhadap pengendara yang melanggar. “Jadi, 80 persen untuk penindakan, 10 persen himbauan dan 10 persennya lagi pencegahan,” jelasnya saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2016).

Sedangkan titik operasi kata Jumiran, tersebar di beberapa kecamatan, di Kab.Konawe dan  Konawe Utara. Khususnya pada titik yang rawan terjadinya tindak pelanggaran berlalulintas dan titik rawan terjadinya kecelakaan. Sedangkan waktu operasi akan berlangsung, pagi, siang, sore dan malam hari.

“Jadi para pengendara dianjurkan untuk melengkapi kelengkapan berkendara seperti kaca spion, helm dan komponen lainnya,” ungkapnya.

Dalam oprasi tersebut Kasat Lantas juga menggandeng pihak TNI, Dishub dan Satpol PP untuk ikut bersama-sama. Jumiran sendiri mengaku, bahwa tindak pelanggaran di Konawe sejauh ini sudah menurun drastis. Meskipun di lain sisi masih banyak juga pelanggar yang masih berkeliaran tiap hari.

“Operasi ini hanya bagian dari penindakan dan sosialisasi. Setiap waktu kami juga tiada henti-hentinya, turun bersosialisasi ke masyarakat untuk memberikan arahan tentang cara berlalulintas yang baik,” jelasnya.

Penulis: Rido

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...