Home » METRO KENDARI » OJK Sultra Ajak Siswa Kelolah Keuangan dengan Baik

OJK Sultra Ajak Siswa Kelolah Keuangan dengan Baik

KENDARI-MYSULTRA.COM – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra Widodo mengajak siswa  Kota Kendari untuk berhemat atau mengelola keuangan dengan baik. Ajakan Widodo disampaikan di depan ratusan  perwakilan siswa SD, SMP dan SMA dari puluhan  sekolah, pada kegiatan sosialisasi pengenalan OJK dan literasi edukasi  perbankan kepada siswa Kota Kendari, di salah stu hotel di Kendari, kemarin.

Dikatakan pemahaman pengelolan keuangan  keuangan tidak hanya untuk kalangan orangtua, tetapi pengenalan kepada siswa sedini mungkin agar mereka memiliki pengetahuan dalam mengelolah keuangan dengan baik.

Untuk mempersiapkan anak yang tidak konsumtif atau boros maka sejak dini harus dibudayakan pengelolaan keuangan dengan baik. Ia menncontohan selama ini uang jajan yang diberikan orangtua mungkin saja digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat seperti pergi bermain game atau lain sebagainya. “Padahal uang yang diberikan orangtua bisa ditabung,” teran Widodo.

Kegiatan ini sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang tugas dan manfaat OJK, selain itu bisa memberikan pengetahuan tambahan tentang produk-produk industri keuangan.

“Siswa  harus tahu, jenis produk-produk industr keuangan seperti produk asuransi, perbanhkan, dan pasar modal, dengan begitu saat mereka akan memilih jenis produk yang akan digunakan, mereka dapat menentukan dengan tepat,” jelasnya.

Iping, salah seorang siswa SMP peserta sosialisasi mengaku pelatihan menambah pengetahuan tentang prouduk industri keuangan.

(Ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *