Home » Berita Terpopuler » OJK :Hukum Berat Pegawai Bank Yang Nakal

OJK :Hukum Berat Pegawai Bank Yang Nakal

MySultra – Kendari
Biston Panjaitan, Investigator Eksekutif pada Departemen Khusus Otoritas jasa Keuangan (OJK) menyatakan pihaknya sangat setuju jika pelaku tindak pidana perbankan dikenakan hukum seberat beratnya.
”Saya sangat setuju jika pelaku pidana perbankan dikenakan hukuman berat agar menimbulkan efek jera dan sekaligus melindungi dan menjamin keamanan nasabah’kata Biston saat Sosialisasi Penanganan Tindak Pidana Perbankan (Tipibank) Pasca Peralihan Fungsi ,Tufas dan Wewenang Pengawasan Bank dari Bank Indonesia kepada OJK di Kendari, Kamis (21/8).
Menurut Biston , pegawai bank yang nakal, bukan saja merugikan nasabah tetapi juga merusak nama Bank sehingga sangat wajar dihukum berat. Untuk itu kata, Biston, pegawai Bank harus bekerja lebih teliti, berintegritas dan terpercaya.
Biston lalu menambahkan bahwa jika sayarat tersebut tak dimiliki oleh pegawai bank maka betapa mudahnya pegawai bank melakukan kesalahan bahkan pencurian uang, misalnya dengan mengalihkan dana ke rekening lain atau cukup menambah atau mengurangi angka nol saja, uang sudah bisa hilang dalam sekejap mata.
Menjawab pertanyaan adanya kasus hilangnya dana di rekening bagi seorang nasabah, Biston mengingatkan agar nasabah berhati- hati misalnya jangan menitipkan PIN atau mempercayakan kepada orang lain untuk mencairkan dana melalui ATM termasuk dengan pengawai Bank sekalipun. (Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *