Home » Berita Terpopuler » OJK : Hati Hati Tawaran Investasi menggiurkan di Internet

OJK : Hati Hati Tawaran Investasi menggiurkan di Internet

MySultra – Kendari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap tawaran investasi melalui internet dengan bunga yang sangat menggiurkan sampai 30 persen. “Masyarakat harus berhati-hati karena tak jelas institusipenyelenggaranya termasuk siapa yang bertanggung jawab. OJK juga tak bisa menghentikan karena lembagaganya tak jelas,” kata Beston Panjaitan, Investigator Eksekutif Departemen Pemeriksaan khusus dan investigasi Perbankan OJK Pusat di Kendari Kamis (21/8)

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Farley Piga juga mengingatkan agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan money Game Online yang tak jelas pengelola bahkan tak jelas alamat kantornya itu.

Menurut Farley, bisnis ini pertama kali berkembang di Rusia, selanjutnya berkembang di India dan sekarang marak di Indonesia bahkan di Sulawesi Tenggara. Di daerah ini juga cukup banyak peminat dan peserta yang ikut menginvestasikan uangnya. “Kalau terjadi masalah bisa kerepotan sendiri dan siapa yang bisa dituntut karena tak jelas penyelenggaranya,” kata Farley

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor OJK Sultra, Widodo.”Secara agama juga itu jelas bisnis haram,” kata Widodo menanggapi maraknya bisnis online seperti Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) atau tripel M yang menawarkan imbal hasil sebesar 30 persen perbulan yang ditawarkan melalui internet.

Caranya setiap anggota membuat akun di situs MMM, selanjutnya mentrasfer dana minimal satu juta maksimal 10 juta sesuai minat investasi meski tanpa ada usaha apapun. Hanya dalam waktu satu bulan kemudian, peserta dijanjikan mendapat keuntungan atau mendapat tranfer tambahan atau keuntungan alias bunga Rp 30 persen, jauh tinggi diatas bunga Bank.(Sudirman Duhari

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *