Home » Headline » Nursalam Lada Siap Jadi Balon Walikota Kendari

Nursalam Lada Siap Jadi Balon Walikota Kendari

Kendari – MySultra.Com:

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Salam lada menyatakan dirinya siap menjadi calon Walikota Kendari,  periode 2017 – 2022, jika elektabilitas kader Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI P) ini meraih angka tertinggi berdasarkan survei internal atau survei eksternal.

“Saya siap menjadi calon Walikota Kendari ke depan, jika DPP PDIP memberikan rekomendasi, namun demikian elektabilitas menentukan dan kader menjadi prioritas,”Imbuh Wakil ketua DPRD Sultra Nursalam Lada yang juga kader DPD PDI P Sultra, Senin (26/10/2015) diruang kerjanya siang tadi.

Dirinya mengenang saat menerima rekomendasi DPP PDI P, kata dia, sesungguhnya, rekomendasi DPP PDIP kepada dirirnya untuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2015 – 2020 sudah dikeluarkan, namun saat itu masih terkendala aturan.

“Sebelum putusan mahkamah konstitusi (MK), saya sudah menerima rekomendasi untuk calon bupati di Wakatobi, hanya saja saat itu, masih terkendala peraturan perundang – undangan,”ujarnya.

Putusan MK sangat tepat, karena jika se sesorang dilarang mencalonkan atau dicalonkan menjadi kepala daerah karena adanya hubungan keluarga dengan pemimpin sebelumnya dapat disebut melanggar hak asasi.

Olehnya itu, lanjut Nursalam Lada, dirinya telah mempersiapkan diri, sepanjang DPP PDI P merekomendasikan atas hasil survei yang tentunya memenuhi elaktabilitas sesuai standar yang dbutuhkan khususnya di Kota Kendari atau di Kabupaten lain.

Diakui, ketidak ikut sertaannya sebagai calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Wakatobi, merupakan kerugian bagi dirinya, namun ia sadar, jika regulasi yang membuatnya demikian.(Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *