Home » Berita Terpopuler » Nur Sinapoi Lebih Fokus Melaksanakan Tugas dari Pada Pikir Pilkada
Bupati-Konkep

Nur Sinapoi Lebih Fokus Melaksanakan Tugas dari Pada Pikir Pilkada

MySultra – Kendari

Meski sudah ramai wacana pilkada langsung akan dilaksanakan akhir tahun 2015 ini, namun  H .Muh Nur Sinapoi memilih tetap fokus mengerjakan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Konawe Kepulauan yakni tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Saya lebih memilih fokus melaksanakan tugas ketimbang memikirkan pilkada yang hingga saat ini payung hukumnya belum begitu jelas karena adanya perdebatan mengenai perpu yang juga belum mendapat persetujuan DPR.” katanya kepada MySultra.Com Senin (19/1/2015) ketika ditanya mengenai rencana pilkada dan pencalonan dirinya sebagai Bupati Konawe Kepulauan.

Bahkan ketika ditanya mengenai capaian kerjanya selama menjabat sebagai penjabat bupati mulai akhir 2013 lalu, Nur Sinapoi mengatakan,”saya tak mau banyak bicara, lebih baik masyarakatlah yang menilai apa yang kita lakukan,” katanya.

Seperti diketahui,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi telah menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Perppu Pilkada), Kamis (2/10/2014). Perppu ini terkait mekanisme pelaksanaan pilkada yang sebelumnya telah disahkan DPR melalui RUU Pilkada pada 26 September2014.

Namun, pengesahan RUU ini menimbulkan polemik karena bertentangan dengan keinginan masyarakat yang menghendaki pemilihan secara langsung. Sementara itu, ketentuan RUU Pilkada mengubah mekanisme pemilihan menjadi tidak langsung, yaitu melalui DPRD.

Presiden Jokowi sendiri dalam berbagai pernyatannya berupaya mempertahankan pemilihan kepala daerah secara langsung. DPR sendiri hingga saat ini belum membahas atau belum menyatakan persetujuannya terhadap perppu tersebut. Meski demikian pihak KPU tampaknya sudah mempersiapkan pilkada langsung.

KPU bahkan telah menyusun beberapa draf Peraturan KPU berdasarkan terbitnya Perppu nomor 1 Tahun 2014 yang dikeluarkan SBY itu. PKPU tersebut telah mengatur jadwal pelaksanaan pemilihan gubernur, bupati dan walikota yang akan diselenggarakan pada hari rabu 16 Desember 2015, dimana pemilihan tersebut akan digelar di 204 daerah yang terdiri dari delapan provinsi termasuk 1 provinsi pemekaran, 170 kabupaten masing masing 153 kabupaten  dan 17 kabupaten dan 26 kota. (Sudirman.D)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *