Home » Berita Terpopuler » Nur Sinapoi Ahiri Jabatannya Dengan Prestasi WTP
Nur Sinapoi (Dasi Merah) bersama Nur Alam
Nur Sinapoi (Dasi Merah) bersama Gubernur Sultra Nur Alam

Nur Sinapoi Ahiri Jabatannya Dengan Prestasi WTP

MySultra.com  – Kendari :

Muh Nur Sinapoi mengahiri jabatannya sebagai Penjabat Bupati Konwe Kepulauan dengan prestasi yang membanggakan yakni penilaian  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini prestasi yang membanggakan dan luar biasa sebagai daerah otom baru yang baru berdiri dua tahun. Sebab masih ada daerah otom yang sudah lama saja belum berhasil mencapai predikat WTP. Ini jelas  prestasi karena pemimpinnya” komentar Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam pada acara serah terima penjabat Bupati Konkep kepada Burhanuddin.Kamis (06/08/2015)

Nur Sinapoi memilih pensiun sebagai PNS karena dirinya maju untuk menjadi calon Bupati Konkep pada pilkada serentak yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. Opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Opini Wajar tanpa pengecualian (biasa disingkat WTP) adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan. (Sudirman duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *