Home » Berita Terpopuler » Nur Alam Tak Mau Terjerat Hukum Setelah Pensiun Jadi Gubernur

Nur Alam Tak Mau Terjerat Hukum Setelah Pensiun Jadi Gubernur

KENDARI, MY SULTRA.COM

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam tak ingin terjerat dengan masalah hokum setelah dirinya pension jadi Gubernur 2018 mendatang. “Saya ingin tenang setelah pension jadi gubernur.” Kata Nur Alam pada acara  tutur Nur Alam  pada rapat Evaluasi Permasalahan Penyusunan LKPD TA 2015 Berbasis Akrual dan Langkah Perbaikannya.

Karena itu Nur Alam meminta kepada seluruh jajaran pengolola keuangan segera menuntaskan segala permasalahaan dan perbaikan laporan keuangan sebagaimana yang direkomendasikan Badan Pemeriksa keuangan (BPK).

Nur Alam mengakui kwalitas sumber daya manusia (SDM) pengelola keuangan di daerahnya masih rendah. Akibatnya sejumlah daerah belum memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK (Badan Periksa Keuangan).

“Akibat dari rendahnya SDM maka, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara yang sudah membuat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), baru 5 daerah termasuk provinsi yang memperoleh opini WTP dari BPK.

Nur Alam tidak  menyebut nama kabupaten  yang belum mendapat opini WTP. Namun demikian dia menegaskan komitmen dan tekadnya untuk menjadikan seluruh daerah ini mendapat opini WTP dalam pengelolaan keuangan.

Karena itu, Nur Alam berharap BPK dapat memberikan pendampingan kepada pemda dalam membuat laporan keuangan berbasis akrual sehingga diharapkan seluruh daerah dapat mendapat opini WTP.

Penulis : Sudirman D

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *