Home » Headline » Nur Alam : Pemeriksaan KPK Hanya Klarifikasi Biasa

Nur Alam : Pemeriksaan KPK Hanya Klarifikasi Biasa

KENDARI, MYSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam menilai pemeriksaan beberapa pejabat di Sulawesi Tenggara (Sultra) berapa waktu lalu hanya hanyalah kalarifikasi baiasa yang dilakukan oleh KPK.”Itu hanya kalarifikasi biasa, terkait kewenangan” ujar Nur Alam singkat ketika ditanya wartawan usai menghadiri rapat di DPRD Sultra, Senin (30/11/2015).

Seperti ramai diberitakan media massa beberapa pejabat di Sulawesi Tenggara di periksa KPK dengan meminjam ruang Tipikor Polda Sultra, bahkan mantan bupati Bombana, Atiku Rahman diperiksa di Lembaga Pemasyarakatan kota Baubau terkait kewenangan penerbitan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Atiku Rahman ketika menjadi Bupati Bombana diketahui telah menerbitkan IUP PT Prima Nusa Sentosa (PNS) di Pulau Kabaena,Bombana. Sementara Gubernur Sultra juga menerbitkan IUP bagi PT Anugrah Harisma Barakah (AHB). Kedua perusahaantersebut kemdian saling menggugat di PTUN, bahkan sampai Mahkamah Agung (MA).

“Putusan MA  telah menyatakan bahwa IUP yang diterbitkan gubernur itu Syah, meskipun demikian ada yang tidak puas,” ujar Nur Alam pada suatu kesempatan seminar tambang Kamis (13/11/2015).

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari KPK mengenai pemeriksaan tersebut. Para pejabat yang pernah diperiksa hanya mengatakan terkait dengan perusahaan pertambangan nikel.

Mas`ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...