Home » Berita Terpopuler » Nur Alam Minta Gaji Gubernur Sama Dengan Gaji Gubernur BI
gUBERNURALAM

Nur Alam Minta Gaji Gubernur Sama Dengan Gaji Gubernur BI

Kendari, MySultra.Com

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam mengeluhkan gaji gubernur yang dinilainya terlalu rendah dan tak sebanding dengan tuntutan tugas dan tanggungjawab yang diemban seorang gubernur. Nur Alam minta agar gaji para gubernur di Indonesia sama dengan gaji gubernur bank Indonesia (BI).

“Gaji saya delapan juta enam ratus ribu rupiah per bulan  . Lunsum sehari lima ratus tigapuluh ribu rupiah per hari . Lumsum ini sudah habis sebelum saja sampai di bandara ketika mau berangkat karena harus melani kebutuhan masyarakat. Sementara tidak ada pendapatan lainya” ketika memberikan sambutan diluar teks pada acara penandatangan fakta integritas    Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kendari Rabu (18/03/2015).

Dihadapan pejabat Ombusmen RI, Deirektur Pendidikan KPK, dan Staf Ahli Kemenpan RB, Gubernur dua periode ini mengusulkan agar haji gubernur sama dengan gaji gubernur bBI. “Gubernur BI Gajinya Rp 150 juta per bulan. Seharusnya gaji gubernur juga begitu. Tugas, peran dan fungsi gubernur tak kalah dengan gubernur BI. Semua aktifitas sosial ekonomi masyarakat tak ada yang bisa bergerak tanpa dukungan pemerintah.” keluh Nur Alam.

Integritas itu, kata Nur Alam berubungan langsung dengan kesejahteraan, karena integritas sebenarnya berhubungan dengan idealisme.”Jadi gaji gubernur mohon diperbaiki. Jangan dikira gubernur bisa nyambi. Itukan yang tidak boleh. Jadi gubernur itu kerja keras dibawah tekanan. Kalau kita bekerja dibawah tekanan bisa bisa sahwat jadi lemah,” kelakar Nur Alam yang disambur geeer para hadirin.

Menanggapi curhat nur Alam, staf ahli Menpan RB, Hendro Wicaksono mengatakan saat ini pemerintajan Jokowi JK sedang menyusun draf renumerasi gaji dan draf pengukuran kinerja aparatur negara. (Sudirman. D)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *