Home » Berita Terpopuler » Nur Alam Mengaku Tak Tahu Peyebaran Baliho Istrinya

Nur Alam Mengaku Tak Tahu Peyebaran Baliho Istrinya

Kendari – MySultra.Com

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, yang juga Ketua DPW PAN Sultra mengaku tak tahu menahu penyebaran baliho Istrinya, Asmawati Hasan (Anggota DPR-RI) sebagai calon Gubernur Sultra (2018-2023).

“Sekarang ini tanpa sepengetahuan saya sudah banyak balihonya ibu tersebar dimana-nama. Dipasang oleh arang-orang yang kita tak tahu. Tidak ada diskusi antara saya , istri dan anak . Terus terang saya menjadi gubernur, keluarga cukup tertekan dengan berbagai kritik dan hinaan media massa dan media sosial . Kita semua punya keluarga,” katanya dihadapan ratusan pejabat dan masyarakat yang menghadiri pelantikan, Irwan Laliasa, Penjabat Bupati Konsel, Jumat (14/08/2015).

Beberapa hari setelah ada putusan Mahkamah Konsitusi (MK) yang membolehkankeluarga petahana mencalonkan diri, Nur Alam mengaku dirinya memastikan istrinya tidak akan mencalonkan diri.”Saya menjamin istri saya tidak akan ikut pilgub, karena saat pilgub nanti ia masih anggota DPR-RI yang mendapat amanah dari rakyat Sultra.

Meski demikian ia menambahkan bahwa keputusan mencalonkan diri atau tidak merupakan hak pribadi istri, namun sebagai suami  juga berhak untuk tidak mengizinkan istri. “Tidak mengizinkan bukan berarti merampas hak-hak istri  tetapi di dalam keluarga ada hal hal prinsipil yang harus dijaga dan dihormati bersama” katanya.

Menurut dia jika memberikan izin kepada istri ikut pilgub akan membuat sebagian masyarakat Sultra membenci dirinya karena dianggap ingin membangun pemerintahan dinasti di Sultra. “Saya tidak ingin citra buruk itu terbangun dan membuat sebagian besar masyarakat Sultra membenci saya dan keluarga,”katanya.

Meskipun begitu, Nur Alam juga mengaku tetap juga mendukung keputusan MK yang membolehkan keluarga petahana mencalonkan diri dengan alasan keputusan tersebut cukup adil dan tidak diskriminatif.(Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *