Home » Berita Terpopuler » Nur Alam Lantik 3 Bupati, Ada Yang Mati Panjar
Gubernur Sultra, Nur Alam Lantik bupati/wakil bupati Buton Utara, KolakaTimur dan Konawe Kepulauan
Gubernur Sultra, Nur Alam Lantik bupati/wakil bupati Buton Utara, KolakaTimur dan Konawe Kepulauan

Nur Alam Lantik 3 Bupati, Ada Yang Mati Panjar

KENDARI, MYSULTRA – Mengawali sambutannya ketika melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati  Rabu (17/02/2015),  Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam berguyon bahwa dengan adanya pelantikan hari itu, ada yang sudah mati panjar.

“Sebelum saya ke sini tadi saya dibisik Bupati Konawe (Kery Konggoasa, red) bahwa tender dan lelang cepat, jadi ada yang mati panjar, maaf ini hanya guyonan pemerintah,” kata Nur Alam yang disambut Geeer…. para undangan yang hadir di Gedung Bahteramas, tempat acara pelantikan.

Ketiga pasangan bupati dan wakil bupati yang dilantik hari itu yakni Abu Hasan –Romadio (Buton utara), Amarullah – Lutfi (Konawe Kepulauan) dan Tony Herbiansyah – Andi Merya (Kolaka Timur)

 Mengenai empat pasangan calon bupati/wakil bupati terpilih yang belum juga dilantik nur Alam menjelaskan, bahwa untuk  Konawe Utara, Wakatobi karena Bupati-Wakil bupatinya sekarang belum habis masa jabatannya. Khusus Konsel karena ada masalah administrasi sedang  Kabupaten Muna masih berperkara di Mahkamah Konstitusi.

Nur Alam meminta kepada para bupati/wakil bupati yang baru saja dilantik agar tidak menghabisi saudaranya yang tidak sejalan pada pilkada lalu. “Kalaupun dilakukan mutasi harus dilakukan dengan pertibangan prefesional dan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku” tegasnya

Dijuga meminta kepada para kepala daerah untuk memperioritaskan pembangunan sumberdaya manusia dengan mengalokasikan biaya pendidikan termasuk aparat birokrasi sebab hanya manusi yang berkualitaslah yang mampu membangun peradaban.

Penulis ; Sudirman D


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton ...

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *