Home » Berita Terpopuler » Nur Alam Klaim Sukses Kader 28 Bupati
Nur Alam ketika dia memaparkan capaian serta keberhasilan sewindu kepemimpinannya di sebuah hotel terbesar di Kota Kendari, Kamis (18/02/2016).

Nur Alam Klaim Sukses Kader 28 Bupati

KENDARI, MY SULTRA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, mengklain selama sewindu (8 tahun) kepemimpinannya bersama wakilnya H.M Saleh Lasata telah berhasil mengkader hingga lahir 28 orang bupati/wakil bupati.

“Sudah 28 kader bupati dan wakil bupati yang lahir di tangan kami.Keberhasilan ini merupakan catatan tersendiri selama kepememimpinan kami dan selalu kami ingat dan menjadi kebanggaan tersendiri,” tutur Nur Alam ketika dia memaparkan capaian serta keberhasilan sewindu kepemimpinannya di sebuah hotel terbesar di Kota Kendari, Kamis (18/02/2016).

Menurut catatan My Sultra.Com ke 28 bupati/wakil bupati/walikota/wakil walikota pernah dilantik dan terpilih itu sebagian besar berlatar belakang birokrasi, Sebagian berlatar belakang pengusaha. Sebagian mendapat dukungan resmi atau diusung oleh PAN meski bukan kader murni PAN yang di Ketuai Nur Alam. Dan sebagian lagi terpilih tanpa usungan PAN.

Berbeda dengan pilkada sebelumnya, pada Pilkada serentak di 7 Kabupaten di Sultra pada 9 Desember lalu hanya satu calon usungan PAN yang terpilih.Ke 28 bupati/wakil bupati/walikota/wakil walikota itu menurut Nur Alam,  merupakan kader hasil binaannya  selama sewindu kepemimpinannya. Di Sulawesi Tenggara saat ini sudah 17 Kabupaten dan Kota. 5 Kabupaten diantaranya lahir pada kepemimpinan Nur Alam sebagai gubernur.

Penulis : Sudirman D 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *