Home » Berita Terpopuler » Nur Alam :DPRD Jangan Kecil Hati Pembekalan di Daerah

Nur Alam :DPRD Jangan Kecil Hati Pembekalan di Daerah

Mysultra – Kendari

Tahun ini Kementerian Dalan Negeri mengeluarkan kebijakan baru .Pembekalan anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam mengawali tugasnya, tidak lagi dilaksanakan di Jakarta tetapi dilaksanakan di ibukota provinsi. Namun untuk  anggota DPRD Provinsi, pembekalannya  masih tetap dilaksanakan di Jakarta.

“Jadi saudara saudara jangan kecil hati. Ini malah lebih bagus sebab pematerinya adalah pengambil kebijakan,” tutur Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam,SE,MSi ketika memberikan arahan pada acara pembekalan anggota DPRD Kabupaten Muna dan Burton Utara di salah satu hotel di kota Kendari Selama (21/10/2014) malam.

Nur Alam mengisahkan pengalamannya ketika menjadi anggota DPRD Provinsi, berbagai pembekalan atau bintek yang dilaksanakan di Jakarta seringkali dilaksanakan oleh lembaga lain termasuk pematerinya dari lembaga lain bahkan materinya bering juga berbeda  prakteknya  dengan  pengelolaan pemerintahan dalam hal ini pengambil kebijakan.

Pembekalan bagi anggota DPRD Kabupaten/Kota dilaksanakan oleh oleh Diklat Provinsi dengan pemateri Gubernur serta para pejabat yang telah mengikuti TOT.Materinnya antara lain memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi DPRD, hubungan DPRD dan pemerintah serta berbagai masalah kenegaraan lainnya. (DiR))


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Suasana Rapat PWI Sultra tolak Rencana Perubahan Hari HPN

PWI Sultra Menolak Keinginan Dewan Pers Ubah Tanggal HPN

KENDARI, MYSULTRA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak keras keinginan Dewan Pers ...

Asrun Huhua, Rapatkan Barisan

Asrun – Hugua Dukung Kabaena Kepulauan Jadi Kabupaten

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pasangan Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Asrun- Hugua) menyatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *