Home » Berita Terpopuler » Nur Alam Belum Tahu Umar Samiun Ketua PAN Sultra
Ketua PAN Sultra Nur Alam

Nur Alam Belum Tahu Umar Samiun Ketua PAN Sultra

KENDARI, MY SULTRA.COM – Mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode yang baru  saja domisioner mengaku belum tahu jika DPP PAN sudah memutuskan untuk mengangkat Umar Samiun, sebagai Ketua DPW PAN Sultra menggantikan dirinya. “Saya belum tahu itu” katanya Jumat (20/05/2016) menjawab pertanyaan wartawan usai memimpin upacara Harkitnas.

Dikonfirmasi mengenai pengangkatan dirinya sebagai fungsionaris di DPP, Nur Alam bertutur, “Kalau itu kan harus Tanya saya dulu, saya belum ditanya kok sudah diangkat” katanya . Sebuah Koran local memberitakan Jumat bahwa sesuai dengan rapat DPP telah menunjuk Umar Samiun sebagai Ketua, dan Adriatma Dwi Putera sebagai sekretaris.

Namun Nur Alam sebagai salah seorang diantara lima Formatur yang di tunjuk Muswil sebagai calon Ketua DPW PAN Sultra mengaku belun mendapat informasi keputusan DPP. Hal yang sama juga diungkapkan salah seorang formatur Abdulrahman Saleh yang juga Ketua DPRD Sultra. “Belum tahu, lazimnya kita biasanya diberitahu” ujar Rahman Saleh

Meski demikian keduanya senada mengaku menerima apun keputusan DPP. Seperti diketahui dalam Muswil PAN beberapa waktu lalu hanya berhasil memilik 5 orang formatur masing- masing :  Nur Alam (gubernur Sultra 2 periode/ketua PAN Sultra 3 periode), Kerry Konggoasa (Ketua PAN Konawe/Bupati Konawe), Umar Samiun (Ketuan PAN/Bupati Buton), Abdulrahman Saleh (Ketua DPRD SUltra), Asrun (Ketua PAN/Walikota Kendari).

Kelima Formatur tersebut gagal mencapai kesepakatan bulan sehingga diserahkan keada DPP untuk mengambil keputusan siapa yang akan dipilih menjadi ketua PAN Sultra.  Dalam perkembangannya, Nur Alam telah menyatakan untuk mengundurkan diri sebagai calon Ketua.

“empat orang formatur itu layak untuk memimpin PAN Sultra. Jadi siapapun yang dipilih oleh DPP semua kader harus terima,” katanya menjawab pertanyaan wartawan . Ketika ditanya bagaimana dengan pernyataan Kery Konggoasa dan   Umar Samiun yang mengancam akan mengundurkan diri dari PAN jika bukan Nur Alam yang jadi ketua, Nur Alam berujar. “itu hanya reaksi sesaat saja, saya berharap semua bisa terima putusan DPP. (dir)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *