Home » EKONOMI » NSS Cabang Konawe Dituding Perbodohi Karyawannya
Salah satu pendemo saat berorasi di depan kantor NSS Cabang Konawe

NSS Cabang Konawe Dituding Perbodohi Karyawannya

UNAAHA, MYSULTRA.COM –PT.Nusantara Surya Sakti (NSS) Cabang Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), yang bergerak dibidang penjualan motor, di tuding melakukan pembodohan terhadap karyawannya. Pasalnya, jika ada salah seorang sales perusahaan tersebut yang tidak mencapai target langsung saja di keluarkan tanpa alasan.

Selain itu, jika karyawan terlambat melaporkan hasil kerja atau absensi langsung di kunci meski pekerja tetap hadir dan bekerja seharian, alasannya pekerja harus loyal dan siap di mutasi di daerah lain, kalau memang tidak mau memundurkan diri dan tidak mendapatkan pesangon, jika memang pekerja itu suda tahunan bekerja.

Ironisnya lagi karyawan yang magang atau sudah menjadi karyawan tetap tidak memiliki surat perjanjian seperti layaknya di perusahaan lain, perjanjian tersebut hanya di pegang oleh perusahaan. Hal tersebut diutarakan saat berdemonstrasi di depan kantor NSS.

“Barusan ada perusahaan yang karyawannya tidak di berikan surat perjanjian kerja, dan ini salah satu cara perusahaan agar karyawan tidak menuntut haknya jika memundurkan diri dari perusahaan, bahkan tunjangan juga tidak pernah terealisasi,” ungkap Abdryadi Mulyadi,SH saat berorasi di depan kantor NSS. Senin (18/7/2016).

Demonstran juga mendesak agar Disnakertrans setempat segera memanggil pimpinan pusat PT.NSS untuk bisa memberikan penjelasan terkaid persoalan yang terjadi di perusahaannya.

Kadis Nakertrans Ir.Joni pisi,M.si saat menyambut demonstran mengatakan, pihaknya sudah terlebi dahulu mendapatkan informasi terkaid persoalan di PT.NSS, setelah pihaknya mengkroscek di perusahaan itu, penanggung jawab perusahaan tidak berada di tempat.

“Saya suda suru anggota saya untuk memeriksa perusahaan tersebut, tapi tidak ada penanggung jawabnya, nanti kami akan panggil ulang,” ungkap mantan kadis PU Konawe ini.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *