Home » Headline » PNS Malas di Kolaka , Akan Dipecat
Sekda Kolaka, H. Poitu Murtopo
Sekda Kolaka, H. Poitu Murtopo

PNS Malas di Kolaka , Akan Dipecat

Kolaka,mysultra.com

 Peringatan bagi PNS lingkup Pemkab Kolaka untuk tidak malas dan melanggar aturan. Jika itu dilakukan, pemecatan akan menimpahnya. Sekda Kolaka, H. Poitu Murtopo menegaskan akan memecat PNS  yang melanggar aturan dan tidak ada tawar menawar.

“Kalau melanggar aturan, kita pecat,” kata Poitu Murtopo , selasa (13/10/2015) di kediamannya. Menurut ketua majelis kode etik ini, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan sidang terhadap PNS yang melakukan pelanggaran indisipliner dan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu, siapapun PNS yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi, baik itu berupa pembinaan hingga pemecatan dengan tidak hormat.

 Poitu mengaku tidak setuju kalau terjadi diskriminasi terhadap PNS, dimana dia mencontohkan jika ada 10 PNS yang melakukan pelanggaran sama tapi yang diberikan sanksi hanya separuhnya, sementara yang lain tidak diberikan sanksi dengan alasan kedekatan. Tapi siapapun yang melanggar wajib diberikan sanksi tanpa pandang buluh.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan dan Pensiun BKD Kolaka Hasimin mengungkapkan, untuk saat ini baru satu nama yang resmi masuk dan terdaftar di bidang pembinaan, untuk selanjutnya siap diserahkan kepada majelis untuk disidang yakni Charles Kristian dari BKD. Charles Kristian telah mangkir dari tugas lebih dari 45 hari kerja secara berturut-turut.

“Yang sudah pasti dan dinyatakan oke baru itu. Pelanggaran berat dan layak diberi sanksi penurunan pangkat atau pemberhentian. Tapi nanti majelis yang sidangkan,” katanya. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *