Home » Baubau » Nilai Integritas UN Jadi Perioritas
Walikota Baubau H AS Tamrin menyerahkan Penghargaan Kepada Sekolah dengan Nilai Integritas Tertinggi dalam Penyelenggaraa Ujian Nasional Tahun 2015 di lapangan Lembah Hijau Baubau Kamis (31/3)

Nilai Integritas UN Jadi Perioritas

BAUBAU. MY SULTRA.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Baubau menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Penghargaan Indeks Integritas bagi sekolah penyelenggara UN Tahun 2015. Kegiatan ini berlangsung dalam sebuah upacara khusus di Lapangan lembah Hijau Baubau Kamis 31 Maret 2016.

Menurut Kadis Pendidikan H Masri, Momen berharga ini dilaksanakan sebagai penambah motivasi kepada sekolah dan sisa peserta Ujian Nasional untuk lebih maksimal dalam menghadapi Ujian Nasional. Tentunya dengan mencapai nilai yang murni dan penuh dengan kejujuran.

“Kita berharap momen ini menjadi penyemangat bagi seluruh sekolah khususnya para siswa untuk memahami betapa besar makna kejujuran dalam mencaai keberhasilan. Tentunya dengan tetap bertekad mencapai hasil yang memuaskan,” kata Masri.

Penghargaan Indeks Integritas bagi sekolah penyelenggara UN Tahun 2015 diberikan kepada kepala SMAN 1 Baubau. Sebelumnya Kepala SMAN 1 Baubau telah menerima penghargaan ini secara langsung di istana negara dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Menurut Sartati, momen penerimaan penghargaan ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan Kota Baubau kepada Bapak Presiden dan Para kepala sekolah penerima penghargaan dari seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini sangat berarti baik bagi kami para guru maupun siswa. Karena ini penilaian secara Nasional dan memang kami tidak mengetahui sebelumnya jika ada penilaian seperti ini. Artinya keikhlasan dan kejujuran dalam menjalankan kegiatan pembelajaran dan khususnya Ujian Nasional harus menjadi komitmen kami sampai seterusnya,” ujar Sartati lagi.

Upacara juga dihadiri oleh para peserta Ujian Nasional SMP dan SMA se-Kota Baubau.

Penulis : Bardin

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *