Home » Baubau » Nelayan Baubau Dapat Bantuan Perikanan
Walikota Baubau H AS Tamrin saat menyerahkan bantuan alat perikanan kepada masyarakat nelayan di kawasan TPI Wameo Sabtu (12/3)

Nelayan Baubau Dapat Bantuan Perikanan

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Para Nelayan Kota Baubau kembali mendapat bantuan alat perikanan. Bantuan diserahan langsung walikota Baubau H AS Tamrin di Kawasan TPI Wameo sabtu (12/3).
Beberapa jenis bantuan alat perikanan diantaranya perahu tangkap dan mesin, alat pemasaran berupa kendaraan roda dua, keramba jaring apung dan beberap jenis bantuan lain yang memberìkan kemudahan bagi aktifitas nelayan.
Menurut Sadidi, yang juga panitia pelaksana kegiatan, para penerima bantuan sebelumnya telah melewati tahapan verifikasi. Diantaranya yakni pembentukan Kelompok Usaha Bersama oleh para nelayan sehingga setiap nelayan mengantongi kartu nelayan. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.
“Masih banyak nelayan yang membutuhkan bantuan, namun ini akan dilakukan secara bertahap. Tentunya yang belum membentuk kelompok agar secepatnya membentuk kelompok agar dengan mudah didata,” kata Sadidi.
Sementara itu, walikota Baubau usai menyerahkan bantan secara simbolis kepada nelayan penerima bantuan mengatakan, Pemerintah Daerah akan selalu memberikan perhatian, bukan saja uintu kalangan nelayan tapi seluruh masyarakat.
Namun beberapa hal yang bersifat prioritas akan selalu menjadi pertimbangan. Ke depan ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diterima agar menjadi catatan positif bagi pemerintah. “Tentunya jika bantuan itu dimanfaatkan dengan baik dan dapat memperbaiki taraf kesejahteraan hidup. Karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Namun kita akan lakukan secara bertahap,” ujar walikota dihadapan masyarakat penerima bantuan.
Sebelumnya, bantuan sektor perikanan juga telah dikucurkan berupa armada tangkap yang diserahkan kepada kelompok nelayan kota Baubau.

Penulis : BArdin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *