Home » Berita Terpopuler » Naskah UN di Konawe Mulai Didistribusi ke Polsek
Naskah soal UN saat di turunkan di Polres Konawe.

Naskah UN di Konawe Mulai Didistribusi ke Polsek

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Persiapan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk menggelar Ujian Negara (UN) tingkat SMA/SMK terbilang sudah rampung. Terlihat dari pengamanan soal-soal UN yang siap di distribusikan ke masing-masing Polsek diwilayah hukum Polres Konawe.

Setelah sebelumnya, sebanyak 56 karung berisi naskah soal terlebih dahulu disimpan di Polres Konawe, dengan penjagaan ketat guna mengantisipasi kebocoran dokumen Negara itu.

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi yang dikonfirmasi menjelaskan, pengamanan dan pengawalan naskah soal Ujian Nasional ini merupakan upaya pengamanan preventif secara profesional, proporsional dan prosedural.

Agar pelaksanaan ujian berjalan lancar, bahkan saat ini naskah soal UN itu telah didistribusikan dan disimpan di masing-masing Polsek. Kemudian, pada hari pelaksanaan UN, naskah soal ujian tersebut baru disebar ke tiap sekolah.

“Naskah soal ini akan diambil oleh masing-masing sekolah yang disimpan Kapolsek pada saat pelaksanaan ujian. Selama berada di Polsek naskah soal akan dijaga oleh anggota polisi selama 24 jam dengan sistem sift hingga proses distribusi dilakukan. Hal tersebut untuk menjamin keamanan soal dari kebocoran, bahkan soal-soal ini akan disimpan diruangan Kapolsek,” terangnya.

Dalam pengawalan dokumen dan pengawasan oknum pelaksana itu, pihaknya melakukan pengamanan secara melekat dengan menempatkan dua personel untuk setiap sekolah.

Mantan Kapolsek Unaaha ini berharap, pelaksanaan Ujian Nasional bisa berlangsung lancar. Serta tidak ada kejadian yang membuat pelaksanaan UN terganggu, baik sebelum maupun sesudah ujian.

“Kita akan tugaskan anggota untuk memastikan naskah soal aman  hingga pelaksanaan ujian. Saat ujian juga akan ada pengawasan dari kepolisian, yakni satu sekolah dijaga dua polisi, agar pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar, dan para siswa dan panitia bisa nyaman melaksanakan ujian tersebut,” tuturnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *