Home » Headline » Muswil PAN Sultra Memanas

Muswil PAN Sultra Memanas

KENDARI, MY SULTRA.Com – Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara yang akan dibuka, Kamis (18/02/2016) malam ini memanas. Muncul dua kubu yang bertarung keras yakni kubu, Asrun dan kubu Nur Alam yang menghendaki Nur Alam kembali memimpin PAN Sultra untuk periode ke empat.

Kubu Nur Alam bahkan terang- terangan mengklaim  dan mengancam, 15 Ketua DPD PAN akan mengundurkan diri jika Walikota Kendari, Asrun yang terpilih sebagai Ketua DPW PAN Sultra.

“PAN tergambarkan pada diri Nur Alam, beliau memimpin sejak 2007, nah jika Asrun terpilih 15 DPD mundur,” tegas Umar Samiun Ketua DPD PAN Buton yang juga Bupati Buton.

Sebelumnya Ketua  DPD PAN Konawe, Kerry Syaiful Konggoasa meminta kepada  Asrun untuk kosentrasi sebagai Calon  Gubernur Sultra periode 2018 – 2023. Namun demikian seorang pengurus PAN dari kubu Asrun tak yakin jika Nur Alam yang terpilih sebagai Ketua, pintu PAN akan diberikan kepada Asrun yang juga Ketua DPD PAN Kota Kendari.

Muswil PAN Sultra ke 4 ini diikuti 24 Calon formatur yang selanjutnya akan dipilih  4 orang formatur, plus 1 orang dari  Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Jika 5 Formatur ini tak ada kesepakatan maka akan difoting.

“Semua calon dilegalkan dulu, lalu musyawarah untuk mendapat 4 formatur plus 1 dari DPP untuk ber musyawarah memilih ketua. Jika tidak sepakat maka dilakukan voting,”jelas Ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam, Kamis (18/2/2016).

 

Penulis : Mas’ud

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *