Home » Berita Terpopuler » Muhammad Zayat Kaimuddin Jadi Penjabat Bupati Muna

Muhammad Zayat Kaimuddin Jadi Penjabat Bupati Muna

Kendari _ MySultra.Com:

Muhammad Zayat Kaimuddin, putra mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Kaimuddin (Alm), Rabu (16/09/2015) dilantik dan diangkat sumpahnya sebagai Penjabat Bupati Muna,  menggantikan dr. L. M Baharuddin dengan tugas pokok memfasilitasi pelaksanaan pemilukada serentak 9 Desember 2015 serta tugas administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

L.M Baharuddin sendiri, kembali menjadi calon Bupati Muna berpasangan dengan La Pili sebagai Wakilnya. Sedang mantan wakilnya, Malik Ditu menjadi Calon Wakil Bupati Muna berpasangan dengan Rusman Emba sebagai Calon Bupati. Rusman Emba sendiri memilih berhenti sebagai anggota DPD-RI. Sebelum terpilih jadi anggota DPD-RI,  Rusman Emba menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Sultra dari Partai Golkar. L M Baharuddin selain menjadi Bupati Muna juga menduduki posisi sebagai Ketua PAN Muna.

 “Sebagai penjabat,maka hal-hal atau kebijakan yang bersifat sangat prinsip dan srategis,  harus dikonsultasikan dengan gubernur” tutur Gubernur Sultra, Nur Alam yang juga Ketua PAN Sultra ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Secara khusus menyebut L M Baharuddin sebagai “Saudaraku saya doakan untuk terilih kembali”tuturnya. Namun kepada Malik Ditu, Nur Alam mengatakan,”Saya doakan juga, jadi dua-duanya saya doakan, karena yang menentukan  adalah doa dan upaya” katanya lagi.

Nur Alam meminta kepada Zayat – demikian biasa dia panggil – untuk bertindak netral dalam pelaksanaan pilkada nanti. Dia juga berharap kepada masyarakat Muna untuk menerima dan mendukung pelaksanaan tugas putra mantan Bupati Muna ini. (Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *