Home » Headline » Mudin Musa Akan Menggatikan Surunuddin
Surunuddin Dangga
Surunuddin Dangga

Mudin Musa Akan Menggatikan Surunuddin

My Sultra, Kendari –  Mudin Musa dari Partai Golkar hampir dapat dipastikan akan menggantikan Surunuddin Dangga sebagai Anggota DPRD Sulawesi Teggara (Sultra)  setelah Surunuddin mengundurkan diri karena menjadi calon Bupati Konawe Selatan.

“Yang saya tahu perolehan suara mudin Musa terbesar setelah Subhan Tambera, namun Subhan Tambera telah wafat  sebelum dilantik. Tapi semua itu tergantung mekanisme di artai Golkar” kata Sekretaris DPRD Sultra, Nasruan, SH kepada sejumlah wartawan.

Mudin Musa adalaah mantan anggota DPRD Sultra periode lalu sedang almarhum Subhan Tambera adalah mantan Wakil Bupati Bombana dan Ketua Partai Golkar  Bombana. Keduanya sati daerah pemilihan dengan Surunuddin Dangga.

Dua anggota DPRD SultraPengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014-2019 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Sultra, H Abdurahman Saleh pada Rapat Paripurna Istimewa di gedung utama DPRD Sultra Kendari, Jumat (06/11/2015)

Ke dua anggota DPRD PAW itu, masing-masing H Hery Asiku dari Partai Golkar menggantikan Wahyu Ade Pratama Imran yang mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai calon Bupati di Kabupaten Kolaka Tmur.

Tumaruddin dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan H La Pili yang juga mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati Muna pada pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Rencananya, Subhan Tambera juga partai Golkar menggantikan Surunuddin Dangga ,namun karena kehendak Allah Subhan Tambera meninggal dunia pada tanngal 30 Oktober 2015.

Hery Asiku dri Portai Golkar adalah  anggota DPRD dari daerah pemilihan Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, sementara Tumaruddin politisi PKS daerah pemilihan Kabupaten Muna dan Buton Utara.Khusus PAW Surunuddin Dangga, masih akan menunggu proses rekomendasi dari partai dan KPU Sultra.(Sudirman D)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *