Home » Baubau » MTQ ke-26 tingkat Provinsi Sultra yang berlangsung di Kota Baubau memasuki hari hari terakhir
Rebana Klasik, Salah satu cabang lomba di MTQ yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung di Kawasan Kotamara Baubau

MTQ ke-26 tingkat Provinsi Sultra yang berlangsung di Kota Baubau memasuki hari hari terakhir

BAU-BAU, MY SULTRA – Di Kawasan arena Utama Kotamara dipusatkan untuk Final Tilawatil Quran, cabang Qasidah Rebana klasik dan Bintang vocalis.
Ajang final ini semakin menyedot perhatian pengunjung. Fial dilaksanakan dari pukul 08.00 pagi hingga pouku 23.30 wita.

Kawasan Kotamara dipadati pengunjung, selain warga Kota Baubau, para oficial dan anggota kontingen para kafilah dari peserta MTQ.
Sejak acara pembukaan, Para pengunjung telah membanjiri lokasi Lomba. Selain di arena utama, pelaksanaan lomba juga dilaksanakan di beberapa lokasi lain di Kota Baubau yakni Islamic Center, Aula MAN, Gedung Maedani, Baruga Keraton, Masjid Al Munawarah Kel. Batulo, Masjid Al Mujahidin Kel. Wangkanapi dan Masjid Raya Kota Baubau.

Menurut ibu Ulfi, salah seorang pengunjung warga Kota Baubau, kegiatan MTQ dinilai sebagai salah satu upaya mempererat silaturahmi. Sebab, kegiatan ini dapat mempersatukan warga di Sulawesi Tenggara. “Selain itu kita bisa mengambil manfaat dari nilai religi, anak anak kita bisa belajar dengan menyaksikan penampilan para peserta,” katanya.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan di Kota Baubau juga memiliki efek positif bagi perputaran ekonomi di Kota Baubau. Sejak persiapan pembukaan hingga menjelang akhir kegiatan, ratusan pedagang kaki lima membuka usaha di kawasan Kotamara.
Hotel hotel dan penginapan juga mendapat manfaat. Sebab, selama kegiatan MTQ, semua lokasi penginapan dan hotel telah dibooking oleh kafilah dari luar kota Baubau.

Penulis: Bardin

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *