Home » Berita Terpopuler » MK Perintahkan PSU 3 TPS di Muna

MK Perintahkan PSU 3 TPS di Muna

JAKARTA , MY SULTRA.COM – Mahkamah Konstitsi  (MK) , Kamis (25/02/2016) memutuskan dan memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga Tenpat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Muna ,Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD PDI- Perjuangan Sultra, Hugua , Kamis (25/02/2016) mengatakan ke Ketiga TPS yang akan diulang itu masing-masing TPS 1 Kelurahan Wamponiki, TPS 4 Kelurahan Raha 1, dan PTP 4 Kelurahan Marobo.

PDI Perjuangan adalah salah satu partai pengusung Pasangan calon bupati/wakil  (Rusman Emba- Malik Ditu). Pasangan ini pada pilkada serentak Desember 2015 lalu kalah tipis 33 suara dengan pasangan L.M Baharudddin –La Pili . Rusman Emba – Malik Ditu kemudian  mengugat KPU Muna di MK.

Dengan putusan MK tersebut, maka perolehan suara yang sudah mendapat pengesahan MK, minus suara di 3 TPS. Pada posisi ini, pasangan Rusman Emba- Malik Ditu menang 94 suara. Meski demikian berdasarkan pilkada 9 Desember 2015 lalu, di ketiga TPS tersebut diketahui pasangan inkamben,  LM Baharuddin-Lapili menang suara, meski  bermasaalah. Jumlah pemilih yang akan diperebutkan pada tiga TPS tersebut sekitar 800 -1000 suara.

Berdasarkan hasil pleno KPU Muna pada pilkada lalu, pasangan  LM baharuddin – Lapili memperoleh suara tertinggi yakni 47.467 suara,  pasangan rusman Emba- Malik Ditu berada pada urutan kedua dengan perolehan  47. 434 suara,  pasangan L Arwaha Ady Saputra- Laode Samuna meraih 5.408 suara dengan total suara syah sebanyak 100.309 suara.

Penulis : Sudirman Duhari

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *