Home » Headline » Meski Bukan Ketua, Nur Alam, Bisa Kendalikan PAN

Meski Bukan Ketua, Nur Alam, Bisa Kendalikan PAN

KENDARI, MY SULTRA.COM – Meski tidak lagi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN)  Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam masih bisa kendalikan PAN sebab Umar Samiun (Bupati Buton) yang ditunjuk DPP adalah loyalis Nur Alam.

“PAN Sultra masih dibawah kendali Pak, Nur Alam, sebab Umar Samiun yang ditunjuk DPP sebagai Ketua PAN Sultra adalah loyalis Pak Nur Alam, adapun penujukkan Adriatma Dwi Putera sebagai sekretaris hanya sekedar menenangkan Pak Asrun. Dan ini terbukti dalam sebuah pernyataan umar bahwa dalam penyusunan komposisi kepengurusan akan konsultasi dengan Pak Nur Alam,” ujar seorang pengurus PAN Sultra yang sudah domisioner Senin (30/05/2016).

Kader PAN yang minta tak disebutkan namanya itu lebih jauh mengatakan, faktor Nur Alam akan sangat berpengaruh siapa yang akan diusung oleh PAN Sultra untuk menjadi calon Gubernur Sultra periode 2018-2022 untuk menggantikan, Nur Alam.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Umar Samiun maju sebagai calon gubernur Sultra, ia mengatakan, “Saya kira tidak, dia akan mencalonkan yang lain atas restu Nur Alam” katanya. Lalu bagaimana dengan pengaruh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, kader PAN ini mengatakan, DPP PAN sulit menafikkan kesuksesan Nur Alam menimpin PAN di provinsi Sultra, buktinya hanya di Sultra yang paling banyak kader PAN yang duduk dieksekutif (gubernur dan Bupati)maupun di legislatif di provinsi dan kabupaten-kabupaten,  sehingga pemikiran dan pandangannya dalam membesarkan PAN tak bisa diabaikan begitu saja. (Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *