Home » Berita Terpopuler » Meski Ada Yang Menolak ,Pembangunan Jembatan jalan Terus
jembatan-bahteramas atau jembatan teluk Kendari
jembatan-bahteramas atau jembatan teluk Kendari

Meski Ada Yang Menolak ,Pembangunan Jembatan jalan Terus

KENDARI, MYSULTRA.COM – Meski masih 30 orang pemilik ruko yang menolak menerima uang ganti rugi, namun pembangunan Jembatan Teluk Kendari  (Jembatan Bahteramas) akan terus berjalan mulai tahun ini. “Kalau mereka terus menolak maka uangnya akan kita titip di pengadilan” tegas Gubernur Sultra, Nur Alam ketika meninjau lokasi pembangunan  jembatan tersebut, tampa menyebut total dana ganti rugi yang sudah disediakan.

Keterangan yang diperoleh MySultra.Com dari salah seorang pemilik ruko yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, mereka menolak ganti rugi tersebut karena dinilai masih rendah, meski pemerintah beralasan bahwa  nilai ganti rugi sudah sesuai dengan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP). “ada pemilik toko yang minta ganti rugi sampai Rp 3 milyar, sementara pemerintah hanya mau membayar lebih dari Rp 1 milyar”ujar seorang warga

Jembatan yang melintasi Teluk Kendari itu akan menghubungkan Kota lama dengan Lapulu yang selama ini   hanya bisa dilalui dengan menggunakan motor tempel atau melalui jalan darat dengan memutar pada jarak yang cukup jauh.

Jembatan yang melintasi Teluk Kendari akan menelan dana APBN senilai Rp 729 milyar selama tiga tahun anggaran. Pada tahap pertama 2015 ini akan dikucurkan 25 persen, tahap kedua 50 persen dan tahap ke tiga 25 persen. Jembatan tersebut panjang bentangannya 1.300 meter, lebar 24 meter pada ketinggian 25 meter saat pasang tertinggi air laut.

Proyek tersebut akan di kerjakan oleh PT. Nidya Karya (NK) dan PT. Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pemenang tender.

Penulis : Ican


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta-Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan Garuda ...

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta -Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *