Home » Headline » Merasa Bupati Kery Dihina Ratusan Masyarakat Turun Kejalan
Sekda Kab.Konawe Ridwan usai menyambut masa aksi pro Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa.

Merasa Bupati Kery Dihina Ratusan Masyarakat Turun Kejalan

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Merasa terhina dengan pernyataan yang di lontarkan Forum Masyarakat Sipil (Formasi) saat menggelar aksi demonstrasi senin (2/5/2016) lalu di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahwa Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kerap berkantor di peternakan sapi miliknya, mendapat reaksi panas dari ratusan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) Konawe, merekapun nekat sampai turun ke jalan dan menyatakan sikap tidak terima jika nama baik bupatinya dicemarkan.

Massa yang pro dengan bupati Konawe itu menggelar aksi tandingan di tengah jalan depan gedung DPRD Konawe, Rabu (4/5/2016).

Orasi tersebut dilakukan tepat di mana massa Formasi pernah melakukan orasi dan melantik bupati dan wakil Bupati Konawe yang baru. Massa aksi menilai, yang dinyatakan massa Formasi dalam aksinya, dianggap melecehkan institusi pemerintah daerah.

Maka dari itu sebagai warga Konawe yang pro dengan Bupati Kery, mereka sangat tersinggung ketika nama baik bupatinya dilecehkan.

Menariknya, demo tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Konawe. Mereka adalah Camat Lambuya, Loiman, Kepala BPBD Konawe, Jahuidin dan Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa.

Loiman sendiri mengaku hadir di tempat itu bukan sebagai camat. Melainkan sebagai warga yang mengecam tindakan pencemaran nama baik Bupati Konawe.

Sementara Jahiudin, saat berorasi mengatas namakan dirinya mewakili organisasi kepemudaan. Sedangkan Ridwan sendiri mengaku sebagai bagian yang mewakili pihak pemerintahan.

Dalam orasinya, Ridwan mengapresiasi sikap pro dari masyarakat yang masih pro dengan pemerintahan Kery. Ia menyayangkan adanya pihak yang melakukan hal yang kurang etis, sehingga memunculkan opini publik yang kurang baik terhadap bupati. Ia terus berharap agar warga terus mendukung pemerintahan, demi kemajuan Konawe.

Usai berorasi panjang lebar, massa kemudian masuk ke halaman gedung dewan. Di sana mereka meminta kepada pihak DPRD Konawe untuk ikut melihat kasus tersebut.

“Kami meminta agar DPRD peka terhadap kasus tersebut. Kami juga meminta polisi agar segera mengusut para pelaku pencemaran nama baik itu. Jika tidak kami akan melakukan tindakan dengan mencari sendiri orang-orang tersebut,” teriak salah seorang oratornya.

Wakil Ketua DPRD Konawe, H. Alauddin saat menerika massa menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi massa aksi. Pihaknya juga berjanji akan segera melakukan koordinasi baik dengan pemerintahan maupun kepolisian untuk penyelesaikan masalah tersebut.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *