Home » Headline » Menwa USN Ingatkan 9 Janji Bupati Kolaka
Atraksi dari Resimen Mahasiswa USN Kolaka dalam upacara peringatan HUT kabupaten Kolaka ke-56, di lapangan Konggoasa.
Atraksi dari Resimen Mahasiswa USN Kolaka dalam upacara peringatan HUT kabupaten Kolaka ke-56, di lapangan Konggoasa.

Menwa USN Ingatkan 9 Janji Bupati Kolaka

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Resimen Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengingatkan Bupati Kolaka terkait 9 janji kepada masyarakat melalui atraksi yang ditampilkan.
9 janji yang diungkapkan puluhan Menwa USN dalam atraksi mereka yang dilatih oleh Anggota Kodim 1412 Kolaka adalah melepas 9 ekor burung merpati, senin (29/2/2016) di lapangan Konggoasa. Ini menandai 9 program prioritas pembangunan yang dicanangkan Bupati H Ahmad Safei dan wakilnya Muhammad Jayadin. Adapun merpati sebagai simbol burung yang tidak pernah ingkar janji.
Atraksi Menwa USN sangatlah memukau seribuan masyarakat, sebab mereka dengan cekatan mempermainkan senjata laras panjang, dimana permainan senjata ini sering digunakan oleh prajurit profesional.
Adapun 9 program prioritas pembangunan adalah, pertama pendidikan, agama dan budaya. Kedua pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat. Ketiga perbaikan struktur ekonomi rakyat, keempat pembangunan/perbaikan infrastruktur pertanian dalam arti luas. Kelima perbaikan infrastruktur perhubungan, jalan dan jembatan.
Keenam pembukaan peluang kerja bagi 1.000 tenaga kerja. Ketujuh pemenuhan kebutuhan kelistrikan sampai ke pedesaan. Kedelapan penguatan pemerintahan lini depan dengan ADD/ADK sebesar Rp 250 juta/tahun dan Rp 1 milyar setiap kecamatan setiap tahun, serta perbaikan pendapatan PNS melalui pemenuhan tunjangan kinerja. Kesembilan pengelolaan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan hidup. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *