Home » Buton Selatan » Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel
Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton Selatan (Busel) sebagai Pelakasana Tugas (PLT) Bupati Busel menusul tertangkapnya Bupati Busel, Agus Faisal Hidayat oleh KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) Rabu lalu.

Plt Gubernur Sultra, Teguh Stya Budi menyerahkan suarat tugas  La Ode Arusani di sebagai Plt Bupati Busel di Ruang Ppola Kantor Gubernur Sultra di Kendari Jumat (25/05/2018) sore.

Seperti diberitakan Mysultra.com sebelumnya. Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap Tangan (OTT) di rumah Jabatannya Rabu (23/05/2018) Sore bersama 9 orang lainnya yang teridentifikasi sebagai kontraktor dan PNS bersama barang bukti awal Rp 400 juta.  Bupati yang baru setahun menjabat itu diterbangkan ke Jakarta oleh KPK Kamis (24/05/2018) untuk menjalani pemeriksaan.

Agus Faisal yang merupakan putra mantan Bupati Buton Syafei Kahar.Syafei Kahar, kini sedang mengikuti Pilakada sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara berpasangan dengan calon gubernur , Rusda Machmud. Hingga berita ini tulis belum ada keterangan remi dari KPK apakah kejadian tersebut terkait dengan pilgub Sulta. (Ican)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...

SOPA Awrd

Investigasi Wartawan Anggota PWI Sumut Raih Nominasi Internasional

Bersama Reuters, AP dan Wall Street Journal, karya investigasi kolaboratif Bambang Riyanto (wartawan Analisa di ...