Home » Headline » Media Massa Ikut Tentukan Kesuksesan Pilgub Sultra 2018
Foto Maniala ok

Media Massa Ikut Tentukan Kesuksesan Pilgub Sultra 2018

KENDARI, MYSULTRA.COM – Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu mengatakan peran media massa   dalam Pilkada di Sultra 2018 sangat penting, sehingga bisa dikatakan media massa ikut menentukan sukses tidak pilkada mendatang.

Hal tersebut dikatakan Hamiruddin Udu dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2018 di salah satu hotel di Kendari, Senin (6/11).

‘Dengan keterlibatan teman-teman wartawan dalam melakukan pengawasan dan mempublikasikan hasil pengawasan merupakan salah satu bentuk peran media massa yang sangat vital pada pilkada nanti,”jelasnya.

Media massa sangat efektif mensosialisasi kepada masyarakat pemilih dan tempat yang tepat dalam penyebarluasan informasi. Dengan demikian media menjadi lembaga pengawas kontrol sehingga akan memperkuat kapasitas pengawasan pilkada.

Sementara itu Direktur Walhi Sultra Kisran Makati mengatakan media massa secara langsung ikut mendorong terwujudnya pilkada yang bersih, sehat dan bermartabat, sehingga proses pilkada  akan melahirkan pemimpin yang amanah, jujur, dan anti korupsi.

Seperti diketahui Pilkada Sultra 2018 meliputi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra, pilkada bupati dan wakil  bupati Konawe, pilkada walikota dan wakil walikota Baubau. Sosialisasi diikuti media massa cetak, elektronik dan media online,  serta unsur panwas kecamatan, (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

udang

Warga Sekitar Pertambangan PT Cerindo Panen Udang Paname

KOLAKA-MS., warga Masyarakat Dusun Babarina Desa Muara Lapao Pao Kecamatan Wolo di Sekitar Wilayah Pertambangan ...

cakradunia_lsi-denny-ja-pasca-pilkada-serentak-jokowi-makin-kuat-10-07-2018-daNmVe2Q5S

BATALNYA KENAIKAN HARGA BBM PREMIUM, Efek Elektoral dan Persepsi Ekonomi

Denny JA Tahun politik (tahun pemilihan) acapkali menjadi topik yang murni bagi mereka yang mendalami ...