Home » Headline » Media Massa Ikut Tentukan Kesuksesan Pilgub Sultra 2018

Media Massa Ikut Tentukan Kesuksesan Pilgub Sultra 2018

KENDARI, MYSULTRA.COM – Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu mengatakan peran media massa   dalam Pilkada di Sultra 2018 sangat penting, sehingga bisa dikatakan media massa ikut menentukan sukses tidak pilkada mendatang.

Hal tersebut dikatakan Hamiruddin Udu dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2018 di salah satu hotel di Kendari, Senin (6/11).

‘Dengan keterlibatan teman-teman wartawan dalam melakukan pengawasan dan mempublikasikan hasil pengawasan merupakan salah satu bentuk peran media massa yang sangat vital pada pilkada nanti,”jelasnya.

Media massa sangat efektif mensosialisasi kepada masyarakat pemilih dan tempat yang tepat dalam penyebarluasan informasi. Dengan demikian media menjadi lembaga pengawas kontrol sehingga akan memperkuat kapasitas pengawasan pilkada.

Sementara itu Direktur Walhi Sultra Kisran Makati mengatakan media massa secara langsung ikut mendorong terwujudnya pilkada yang bersih, sehat dan bermartabat, sehingga proses pilkada  akan melahirkan pemimpin yang amanah, jujur, dan anti korupsi.

Seperti diketahui Pilkada Sultra 2018 meliputi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra, pilkada bupati dan wakil  bupati Konawe, pilkada walikota dan wakil walikota Baubau. Sosialisasi diikuti media massa cetak, elektronik dan media online,  serta unsur panwas kecamatan, (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...