Home » Berita Terpopuler » Masyarakat Kabaena di Kendari Halal Bihalal

Masyarakat Kabaena di Kendari Halal Bihalal

H.M Yamin Indas

 

MySultra – Kendari
Masyarakat asal Kabaena di Kota Kendari, Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (24/8/2014) menggelar acara silaturrahmi sekaligus Halal Bihalal. Cara yang mengusung tema “Dengan Halal Bihalal kita tingkatkan silaturrahmi dan terus mempertahankan nilai- nilai Ramadhan” itu. dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pelajar.
Ketua Panitia pelaksana Aminuddin, S.Ag, MA pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa acara yang diprakarsai kelompok arisan Bamanta (Balo, Manuru, Tapuhaka) itu bekerjasama dengan pengurus Kerukunan Keluarga Besar Kabaena (KKBK). Di Kota Kendari terdapat banyak kelompok arisan masyarakat Kabaena menurut desa asal masing- masing.
Ketua KKBK H.M. Yamin Indas,Sip ketika memberikan sambutan, selain mengucapkan terma kasih kepada kelompok arisan Samanta khususnya kepada pribadi keluarga Ir. Rifai Gunaswas, MSi juga menyatakan harapannya agar prakarsa kelompok arisan Samanta itu dapat diikuti oleh kelompok lainnya pada tahun- tahun mendatang.
Mantan anggota DPRD Sultra ini juga berharap kepada masyarakat Kabaena yang ada dirantau senantiasa memelihara tali silaturrahmi dan terus memertahankan nilai-nilai Ramadhan setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa atara lain sabar, membantu sesama dan menjauhkan diri dari sifat kikir.
Hal hampir senada juga disampaikan Drs H Moh.Yahya Ubaid, M.Ag ketika membawakan Hikmah Halal Bihalal. Dosen STAIN Kendari ini juga sempat mengingatkan kepada kelompok masyarakat gar tidak terpengaruh dengan aliran sesat ISIS (Islamick State of Iraq & Syria) yang saat ini ramai dipercincangkan di Indonesia. (Sudirman Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *