Home » Baubau » MASYARAKAT BELUM SADAR LINGKUNGAN
Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ilyas Asaad usai acara penanaman pohon di Kawasan Kotamara Baubau
Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ilyas Asaad usai acara penanaman pohon di Kawasan Kotamara Baubau

MASYARAKAT BELUM SADAR LINGKUNGAN

BAUBAU, MY SULTRA.COM – Kesadaran Masyarakat akan kebersihan Lingkungan mestinya jangan hanya sebatas slogan dan seremoni saja. Masalah kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah namun semua stakeholder harus berperan.

Demikian disampaikan Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ilyas Asaad usai acara penanaman pohon di Kawasan Kotamara Baubau pekan lalu.

“Banyak momen tentang Cinta Lingkungan, tapi setelah itu banyak yang menyisakan sampah di lokasi kegiatan. Artinya kita belum memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan. Masih menonjol kegiatan hanya seremoni saja,”kata Ilyas.

Menurut Ilyas, selama ini kesadaran masyarakat untuk mencintai Lingkungan terkadang hanya muncul ketika ada momen yang dilaksanakan oleh pemerintah. Untuk itu untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat maka perlu sosialisasi yang dibarengi dengan tindakan nyata agar masyarakat lebih terbiasa menyaksikan upaya yang dilakukan.

Ia juga berharap agar masyarakat Kota Baubau peduli akan kelestarian hutan, sebab hutan adalah kawasan penyangga yang akan membantu mempertahankan ketersediaan air bagi kehidupan masyarakat.

“Banyak hal yang bisa menjadikan Lingkungan menjadi stabil tapi yang paling berarti adalah tingkat kesadaran masyarakat. Kalau hanya pemerintah akan sulit kita mendapatkan hasil yang baik dalam sebuah program,” tambahnya. ***

Penulis : BArdin


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *