Home » Berita Terpopuler » Masih Banyak yang Salah Alamat ke BPBD

Masih Banyak yang Salah Alamat ke BPBD

MySultra – Kendari

Hingga saat ini masih banyak masyarakat kota Kendari yang salah alamat yakni ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),  jika mengalami musibah. Pasalnya, masyarakat umum masih menyamakan pengertian musibah dengan bencana.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BPBD kota Kendari, Ir. Faisal Al-Habsi mengungkapkan hal tersebut kepada MySultra.Com Rabu (21/1/2015).

Menurut Faisal, sesuai dengan undang-Undang yang mengatur tentang bencana, bencana adalah kejadian yang memiliki dampak luas dan bersifat massal serta menimbulkan banyak sekali korban dan kerugian. Selain itu, kejadian yang dikategorikan bencana mensyaratkan adanya persyataan dari kepala daerah setingkat Bupati/Walikota, Gubernur  atau Presiden di jika berskala nasional.

“Tapi saat ini kadang ada masyarakat yang rumahnya tertimpa pohon, lalu lari minta bantuan ke BPBD. Padahal itu adalah musibah, bukan bencana katanya. Faisal juga menjelaskan bahwa dana bencana merupakan dana tak terduga yang melekat di Sekretariaat daerah, bukan di BPBD dan hanya digunakan jika ada bencana,” tegas Faisal.(S.Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *